TERBARU.......

Senin, 21 November 2011

PROSTITUSI ABG DI BAWAH UMUR MARAK, SATPOL PP KEKURANGAN DANA


#Tarakan - 


Jaringan prostitusi yang melibatkan anak-anak baru gede (ABG) menjadi persoalan serius yang dihadapi oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tarakan. Bahkan seperti disampaikan Kepala Satpol PP Tarakan Dison SH, modus prostitusi melalui media telepon atau yang biasa disebut call girl (gadis panggilan) yang melibatkan gadis di bawah umur, belakangan semakin marak di Tarakan. 

Dison, saat ditemui di kantornya beberapa hari lalu menuturkan, pihaknya sedang merencanakan beberapa langkah dalam menyikapi maraknya prostitusi yang dianggap semakin marak di bumi Paguntaka ini. Di antaranya adalah tentang jaringan seks komersil yang menjangkit anak di bawah umur atau lebih kerennya ABG.
 
Modus ini, kata Dison, tergolong rapi dan sulit. Apalagi istilah Call Girl (perempuan panggilan) saat ini sedang tren di Tarakan. Tidak tanggung-tanggung usianya sekitar 13 hingga 14 tahun. Menghadapi masalah ini (prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur), pihaknya mengaku sedikit kesulitan. Salah satu kendalanya adalah persoalan dana. 

“Sebenarnya kita sangat serius menghadapi persoalan semacam ini. Dan cara yang akan kita tempuh sudah dalam perencanaan ke depan. Hanya saja, kami sedikit terhalang di dana. Kita gambarkan saja, misalnya salah satu anggota yang kami utus nanti harus ditempatkan di suatu kos-kosan yang pernah melibatkan kasus tersebut. Otomatis dia harus ngekos, untuk bisa melacak jaringan ini. Hal ini tidak hanya membutuhkan waktu satu minggu atau dua minggu saja. Dia (anggota yang diutus, red) butuh dana untuk kos dan lain-lainnya, hingga sampai benang merahnya ditemukan. Kemungkinan bisa mencapai tiga bulan atau bahkan lebih,” urai Dison.

Namun diakuinya bukan berarti pihaknya harus diam saja dan tidak melakukan tindakan nyata dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Hingga saat ini usaha pemberantasan penjaja seks komersil (PSK) telah dan terus dilakukan oleh satuannya. 

Namun karena jumlah dan komunitas ini dirasa semakin melebar, bahkan sudah melibatkan anak dibawah umur. Kondisi semakin menyulitkan. Menurutnya, tak hanya penindakan oleh pihaknya, intervensi dengan SKPD terkait seperti dinas pendidikan dan dinas sosial pun perlu juga ditingkatkan. Terutama terhadap pelajar sendiri, kata Dison, justru tren call girl inilah lebih banyak ditemukan di kalangan pelajar mulai dari SMP sampai SMA. 

“Peran masyarakat juga sedikit membantu kita. Terutama laporan-laporan yang selama ini kita dapat merupakan kerjasama yang bagus antara kami dan masyarakat. Kalau bisa para guru sekolah menengah juga bisa membantu mengungkap kasus yang menjangkit anak didik mereka,” imbuhnya.
Jika selama ini kasus yang terungkap hanya berakhir dengan pembinaan sesaat, Dison berencana akan benar-benar memproses kasus semacam ini di pengadilan sesuai Perda yang berlaku.
 
Menurutnya kasus ini sudah memasuki dalam ranah Hak Asasi Manusia (HAM) anak di bawah umur. Dua poin penting yang menurutnya perlu dievaluasi. Pertama, jika anak yang tertangkap ini terbukti bersalah atau terlibat kasus tersebut, maka kesalahan besar jika hanya dilepas begitu saja. Pasalnya, si anak mempunyai hak sebagai warga yang normal dan bermoral maka harus ada tindakan yang membuatnya jera. 

“Kedua, anak dibawah umur masih butuh hak perlindungan yang melibatkan orang tua, jika anak yang ditemukan terjaring sindikat ini, maka pihak kepolisian harus memanggil dan meminta keterangan dari orang tuanya,” imbuh dia.
  
Dua hal inilah yang akhirnya menjadi pertimbangan kepolisian, dalam hal ini bukan hanya Satpol PP saja, untuk lebih diperhatikan kembali mengingat faktor terseretnya anak dibawah umur ke dalam jaringan tersebut sangat variatif. (rif/ngh)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Jpnn.Com21 November 2011

BERBAGI INFO :

1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS