TERBARU.......

Jumat, 30 Maret 2012

AGUS MARTO : BBM BATAL NAIK APRIL, TAPI....... !!!!




Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi akhirnya batal dinaikkan pada 1 April ini. Meski begitu, pemerintah masih dapat menaikkan harga BBM bersubsidi dengan catatan tertentu. Menteri Keuangan Agus DW Martowardojo mengungkapkan, setelah mengikuti perkembangan forum tingkat II tentang APBN Perubahan 2012 telah mengambil keputusan tentang pasal 7 ayat 6 a. Menurut dia, jika kenaikan ICP dalam kurun waktu berjalan mengalami kenaikan 15 persen dari harga asumsi ICP pada APBN Perubahan 2012, maka pemerintah berwenang melakukan penyesuaian harga BBM bersubsidi. "Adapun yang dimaksud dalam pasal 7 ayat 6 a adalah harga ICP realisasi selama enam bulan terakhir," tegas Agus Marto di ruang rapat Sidang Paripurna DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2012) dini hari.

Hasil ini akhirnya harus diputuskan oleh voting, setelah sebelumnya tidak juga terdapat titik temu pada pembahasan APBN Perubahan terkait penambahan pasal 7 ayat 6 a. Voting sendiri bukannya berjalan mulus. Hanura menilai voting tersebut sia-sia, akhirnya keluar dari sidang paripurna. "Kalau begitu kami akan walkout," tegas salah satu anggota fraksi Hanura.

Hal senada dilontarkan oleh fraksi PDI-Perjuangan. Wakil dari PDI-P yang merasa aspirasinya tidak didengarkan akhirnya memutuskan mengikuti langkah Hanura. "Kami sudah memperjuangkan aspirasi penolakan. Untuk itu kami mohon maaf, kami harus walkout," tegasnya. Hal ini juga disambut gembira oleh anggota DPR. "Selamat jalan, selamat menunaikan tugasnya," teriak salah satu anggota DPR tersebut. (mrt)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Economy.Okezone.ComSabtu, 31 Maret 2012



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS