TERBARU.......

Kamis, 26 April 2012

KUOTA 196 SISWA, WAJIB TES BAHASA INGGRIS



#Tarakan - Tahun ajaran baru tak lama lagi. Menjadi agenda tahunan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selalu mengisi setiap tahun ajaran baru. Persiapan berbagai sekolah pun mulai dilakukan. Salah satunya di SMAN 1 Tarakan, yang merupakan sekolah favorit di kota ini.
Mengingat pentingnya informasi mengenai PPDB, Kepala SMAN 1 Tarakan Hj Arinda Susanti SPd menyampaikan bahwa pendaftaran di sekolah rintisan berstandar internasonal (RSBI) di Kota Tarakan tersebut hanya melalui satu gelombang saja.
Arinda mengungkapkan, proses pendaftaran sudah akan dimulai pada 30 April hingga 5 Mei mendatang, dengan syarat hanya menyertakan foto copy nilai rapor yang sudah dilegalisir, karena pada tahap pertama pendaftaran tersebut, akan dilakukan seleksi nilai rapor terlebih dahulu.
Pendaftar yang dianggap memenuhi kriteria yang sudah disyaratkan, antara lain nilai rata-rata mata pelajaran minimal 70 tiap semester, mulai semester 1 s/d semester 5 dan nilai rata-rata 6 mata pelajaran tersebut selama 5 semester minimal 75. Mereka yang memenuhi persyaratan tersbeut, dianggap berhak mengikuti tes selanjutnya, yakni tes bahasa Inggris.
“Apabila memenuhi kriteria maka calon siwa yang bersangkutan akan diberikan kartu tanda peserta tes. Kemudian setelah itu akan dilaksanakan tes bahasa Inggris pada 8 Mei hingga 11 Mei nanti. Kita akan buatkan jadwalnya setelah pendaftaran tahap pertama ini sudah selesai,” ucap Arinda yang ditemui di temuai di ruang kerjanya, Rabu (25/4) kemarin.
Dikatakan, bagi calon siswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga, akan mendapat pengurangan bobot nilai rapor. Yaitu nilai rata-rata mata pelajaran hanya minimal 65 tiap semester, mulai semester 1 s/d semester 5 dan nilai rata-rata 6 mata pelajaran tersebut selama 5 semester minimal 70 saja.
Mereka yang memiliki pretasi non akademik, mendaftarkan pada kategori peserta khusus, dan akan mengikuti tes kompetensi pada 3 Mei hingga 5 Mei mendatang. Pendaftar yang mengikuti jalur peserta khusus ini harus melampirkan sertifikat resmi dan surat keterangan dari sekolah asal, dengan predikat juara 1, 2 dan 3 minimal prstasi di tingkat kota. Apabila sudah dinyatakan lulus tes kompetensi, dapat mengikuti tes bahasa Inggris.
“Untuk memastikan bahwa siswa yang termasuk dalam kategori peserta khusus, yaitu memiliki prestasi di bidang olahraga, serta untuk memastikan memang benar memiliki kemampuan, maka kita akan mengadakan tes kompetensi yang nantinya guru-guru olehraga kita akan melihat bahwa siswa itu apakah memang memiliki kemampuan dibidang oleh raga sesuai prestasinya,” jelasnya.
Lebih lanjut Arinda menjelaskan, setelah melakukan tes bahasa Inggris, pihaknya akan menunggu hingga penentuan kelulusan dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) sudah keluar. Penerimaan penyerahan foto copy SKHU yang sudah dilegalisir pada 30 Mei sampai 2 Juni mendatang. “Maka setelah itu baru kita olah nilaianya kami hitung dari hasil tes Bahasa Inggris bobotnya 30 persen, ditambah nilai hasil ujiannya 70 persen baru kemudian kami rengking, jumlah kuota 28 siswa per kelas dengan jumlah kelas itu ada 7, jadi totalnya 196 siswa dan pengumuman kelulusannya nanti pada tanggal 5 Juli,” tukasnya. (*/yan)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Kamis, 26 April 2012





BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS