TERBARU.......

Kamis, 05 April 2012

PEMBANGUNAN PERUMAHAN PNS DITAMBAH LAGI



#Tarakan - 


Walikota Tarakan H.Udin Hianggio bersama 55 kepala daerah se-Indonesia melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) di Kementerian Dalam Negeri, Jl Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat. Penandatangan kerjasama ini adalah dalam rangka mendorong percepatan pembangunan rumah murah bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
”Ini memang janji dari Menteri Perumahan Rakyat yang sempat datang ke Tarakan dan memang Tarakan terpilih sebagai salah satu daerah yang mendapatkan dukungan pembangunan rumah murah dari pusat,” kata Udin Hianggio. Meski secara umum pembangunan perumahan yang dilakukan adalah untuk PNS, namun pemerintah kota Tarakan kabarnya juga mendapat kesempatan untuk dibangunkan rumah murah untuk masyarakat miskin.
Untuk rumah miskin ini, syaratnya telah sanggup dipenuhi oleh pemerintah kota Tarakan, yaitu menyiapkan lahan untuk lokasi pembangunan rumah. ”Harga rumahnya Rp 30 juta kebawah. Insya Allah untuk fasilitas lainnya kita mendapat dukungan dari Menpera,” kata walikota. Untuk wilayah Kalimantan Timur, hanya lima kabupaten kota yang disetujui untuk mendapatkan pembangunan rumah murah ini. Yaitu Paser, Penajam Paser Utara, Samarinda, Tarakan dan Balikpapan.
Menurut walikota, terpilihnya Tarakan mendapatkan bantuan rumah murah dari Kemenpera ini atas usaha keras pemerintah kota agar masyarakat miskin punya kesempatan dan punya peluang untuk bisa mendapatkan perumahan yang layak huni. ”Di daerah pesisir masih banyak daerah-daerah kumuh warga kita yang perlu mendapatkan rumah murah ini. Dan siapapun yang akan melanjutkan kepemimpinan saya nanti pasti akan mendapatkan PR persoalan ini,” kata Udin.
Untuk lokasinya, pemerintah sudah menentukan di lahan milik pemerintah kota di Kecamatan Tarakan Utara. Lokasinya tidak terpusat pada satu kawasan saja, namun terpecah-pecah di beberapa lokasi. Bisa dua sampai tiga tempat. ”Lahan sudah kita hibahkan untuk perumahan tersebut,” pungkas Udin.(ddq)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Kamis, 5 April 2012





BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS