TERBARU.......

Kamis, 05 April 2012

TARAKAN ALAMI DEFLASI MINUS 0,21%



#Tarakan - 


Berdasarkan rekapan dan pendataan sejumlah harga pasar serta secara umum,  badan pusat statistik (BPS) Kota Tarakan pada bulan Maret menyatakan tarakan  mengalami deflasi yang tidak signifikan.

“Terjadinya deflasi dikarenakan kerapnya terjadi penurunan harga sejumlah barang baik di pasar tradisional maupun toko secara umum,  terjadinya deflasi atau inflasi di Kota Tarakan juga berdasarkan survey harga yang dilakukan tim BPS dan instasi terkait lainnya,”ujar Hamdani Hasan, SE  Kepala BPS Kota Tarakan.

Penurunan ini juga dapat dilihat berdasarkan data 2 bulan terakhir,   bulan Desember terjadi inflasi 1,535, selanjutnya jauh lebih rendah pada Januari  yang mencapai 1,44%  dan pebruari 0,92%.

Deflasi 0,21% pada Maret ini disebabkan,  kerap terjadinya perubahan harga pasar yang tidak menentu di bulan Maret,   disamping dengan dipengaruhinya harga komuditi rata-rata di pasar tradisional Kota Tarakan.

Dalam ekonomi,  deflasi merupakan suatu priode secara umum jatuh atau dinilai murah dan nilai uang bertambah.  Diharapkan,  masyarakat tak perlu khawatir justru dapat dijadikan sebagai dasar yang  baik dalam mengontrol naik turunnya harga barang di pasaran. (mus/cia)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakan-tv.comRabu, 04 April 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS