TERBARU.......

Sabtu, 14 April 2012

WALIKOTA NGOTOT SPBBE HARUS DI TARAKAN



#Tarakan - 


Walikota Tarakan, H Udin Hianggio mengungkapkan, pekan depan pihak Pertamina Balikpapan akan datang ke Tarakan untuk melakukan survei lapangan. “Mereka akan melakukan operasi pasar di Tarakan untuk memenuhi langkah antisipasi kelangkaan minyak tanah,” kata walikota.

Tidak hanya melakukan operasi pasar sebagai upaya jangka pendek, namun Pertamina pun membuka peluang bagi Pemerintah Kota Tarakan untuk membangun SPBBE (Stasiun Pengisian Bahan Bakar dan Bulk Elpiji) di Tarakan. “Apakah swasta atau pemerintah, Pertamina tidak ada masalah. Mereka akan memberikan rekomendasi dan support,” kata walikota.

Soal lokasi, menurut walikota tidak menjadi persoalan karena pemerintah kota masih punya lahan yang cukup di beberapa titik di Tarakan. “Kalau lahan, di kita tidak ada masalah,” ujarnya.

Bahkan menurut walikota, Pertamina tampaknya tidak menutup peluang kabupaten dan kota mana saja di Kalimantan Timur yang lebih siap untuk membangun SPBBE di wilayah masing-masing jika memiliki anggaran.

“Kalau kita sih siap, bukan hanya lahan tapi juga pendanaan,” tegasnya.

Bahkan kata walikota, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tarakan menyatakan siap untuk menggelontorkan dana antara Rp 7 hingga Rp 10 miliar demi kepentingan pembangunan SPBBE. “Pertemuan di Balikpapan juga dengan anggota dewan, jadi saya tidak terlalu banyak ngomong dan anggota dewan juga yang menyetujui karena untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Walikota berpendapat, SPBBE ini bukan hanya untuk kelanjutan program konversi gas 3 kilogram saja, namun pemerintah mewacanakan untuk keperluan pengisian gas bagi kendaraan dinas pemerintah yang berbahan bakar gas. “Harapan saya, di Tarakan gas yang dihasilkan dimanfaatkan maksimal dalam rangka mengurangi subsidi pemerintah,” pungkasnya.(ddq/ndy)


Sumber Info (Kecuali Gambar Ilustrasi) : Radartarakan.co.id - Sabtu, 14 April 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS