TERBARU.......

Selasa, 10 April 2012

WAMEN ESDM : HARGA BBM BISA NAIK MEI JIKA......




Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo mengatakan, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tidak mungkin dilakukan pada 1 April mendatang sesuai jadwal yang direncanakan pemerintah. Harga BBM bisa naik pada Mei mendatang.
"Pokoknya asal enam bulan, dari mana saja. Kalau sekarang enggak mungkin. Enam bulan sekarang belum mencapai 15 persen. Kalau Mei enam bulan ke belakangnya sudah 15 persen naik. Mei juga bisa naik kalau jeblok harga minyaknya, ya langsung," ujar Widjajono, di Kompleks DPR, Jakarta, Sabtu (31/3/2012) dini hari.
Ia menerangkan, selisih antara realisasi harga rata-rata minyak mentah Indonesia (ICP) selama enam bulan terakhir dengan asumsi yang akhirnya dipatok 105 dollar AS per barrel pada APBN-P 2012 belum sampai angka 15 persen. Tetapi, kata dia, jika ICP April naik menjadi 130 dollar AS per barrel, mungkin saja angka 15 persen tercapai.
Tetapi, ia mengaku tidak bisa memprediksi tren harga minyak dunia ataupun ICP ke depan. Ia bilang, kondisi harga minyak akan tergantung dari kondisi di Timur Tengah. Jika ketegangan antara Iran dan negara-negara Barat meningkat, harga minyak pasti naik. "Tinggal kebencian di Timur Tengah itu mereda apa enggak. Kalau enggak mereda, ya pasti naik," ucapnya.
Lalu, ia pun mengatakan, karena tertundanya kenaikan harga BBM, maka subsidi energi khususnya BBM akan membengkak. Demi menutupi anggaran subsidi tersebut, ia mengatakan mungkin akan ada pemotongan anggaran lainnya. "Segala sesuatu besok dirapatin," tambah dia.
Ketika ditanya mengenai apakah kuota BBM bersubsidi sebesar 40 juta kiloliter bisa terlewati, Widjajono berharap masyarakat bisa membantu. "Jebol apa enggak itu tergantung kita mau potong yang lain-lain apa enggak. Kalau semua masyarakat bantu ya enggak, kalau enggak bantu ya susah juga," paparnya.


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Kompas.comSabtu, 31 Maret 2012




BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS