TERBARU.......

Kamis, 03 Mei 2012

3 UNIT SUDAH DIFUNGSIKAN, 1 UNIT TUNGGU LISTRIK



#Tarakan - 


Bankaltim atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bank Pembangunan Daerah (BPD) cabang Tarakan selama ini memiliki Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebanyak 4 unit. Sejumlah ATM bank milik pemerintah itu, 2 unit diantaranya terletak di kantor cabang persisnya di Jalan Yos Sudarso.

Sisanya, masing-masing satu unit di Grand Tarakan Mall (GTM) dan RSUD Tarakan. Nah, pada 2012 ini, Bankaltim Tarakan tengah memastikan telah menambah sebanyak 4 unit ATM. Ini berarti akan berjumlah sebanyak 8 unit.

Pimpinan Bankaltim Cabang Tarakan, Muhammad Hidayat menyebutkan, penambahan mesin ATM yang telah dibangun itu terletak di kantor cabang sejumlah 2 unit, dan masing-masing 1 unit di Supermarket Sinar Terang Baru (STB) dan Gedung Gabungan Dinas-Dinas (Gadis) di Jl Jendral Sudirman.

“Hanya saja, dari 4 unit yang kita bangun, 1 unit diantaranya masih belum difungsikan atau dioperasikan karena terkendala proses pemasangan listrik. ATM yang belum bisa dioperasikan itu terletak di Gedung Gadis,” kata dia kepada Radar Tarakan, kemarin (2/5).

Artinya, 3 unit ATM lainnya milik Bankaltim cabang Tarakan telah dioperasikan. “ATM yang di STB itu sudah mulai beroperasi sejak 12 April lalu kemudian dimulai 16 April untuk 2 unit di kantor cabang.

Ia mengungkapkan, selain proses administrasi permohonan pemasangan daya listrik untuk dapat mengoperasikan ATM di gedung Gadis Pemkot Tarakan itu juga disebabkan karena daya listrik dari PLN Tarakan tak mampu dilayani. “Kita sudah proses, targetnya bulan ini sudah diproses,” cetus pria asal Samarinda ini.

Setiap unit ATM, lanjut Dayat-sapaan akrab Muhammad Hidayat, menjelaskan telah dipasang CCTV dan pengawasan kondisi sejumlah unit menjadi rutinitas untuk dipantau. Termasuk pemantauan kondisi stok uang yang masing-masing berisikan dengan kisaran Rp500 juta per sekali isi.
“Biaya pendirian ATM itu cukup besar, rata-rata setiap unit menghabiskan Rp10 sampai Rp15 juta,” sebutnya.

Menurut pantauan Bankaltim cabang Tarakan, penambahan sejumlah unit ATM di beberapa titik meningkatkan animo masyarakat. Hal itu dapat dilihat lajunya pengisian uang tunai yang dilakukan di ATM-ATM baru tersebut, salah satunya yang terjadi di Supermarket STB. “Biasanya kita mengisi uang untuk stok di ATM dua minggu sekali baru habis, sekarang 3 hari sudah habis. Bahkan, terjadi antrian,” katanya.

Kondisi tersebut ternyata membuat Bankaltim cabang Tarakan kedepan akan menambah 2 unit ATM lagi. Lokasinya akan ditempatkan di Kampus Universitas Borneo (UB) Tarakan dan cabang pembantu Bankaltim Juata Laut. “Rencana membangun ATM di UB Tarakan itu saat ini sudah proses pemasangan, demikian juga yang di Juata lagi proses pembangunan,” pungkas Dayat. (sur)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Kamis, 3 Mei 2012



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS