TERBARU.......

Kamis, 22 Agustus 2013

Tahun Ini Pemkot Tarakan Tak Menerima CPNS



#Tarakan - Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan tidak membuka pendaftaran penerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Tentunya hal ini menjadi pertanyaan sejumlah masyarakat Kota Tarakan. Pasalnya beberapa daerah di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara), seperti Malinau, Kabupten Tana Tidung dan Bulungan membuka pendaftaran CPNS.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Abdul Azis mengungkapkan, alasan Pemkot Tarakan tidak membuka pendaftaran penerimaan CPNS, dikarenakan belum selesainya laporan Analisis Jabatan (Anjab) yang dilakukan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Tarakan.
Dalam peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) Reformasi dan Birokrasi (RB) serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memiliki kebijakan. Bahwa untuk mengajukan formasi CPNS harus ada lima hal persyaratan yang harus dilakukan pemerintah daerah.
Lima persyaratan yang harus dilakukan yaitu melakukan Anjab, melakukan perhitungan Analisis Beban Kerja (ABK), melakukan perhitungan cepat kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS), memperhitungan kebutuhan PNS lima tahun kedepan dan melakukan reteribusi PNS.
"Dari lima persyaratan ini, ternyata teman-teman dari bagian organisasi yang membentuk tim Anjab di masing-masing SKPD menyampaikan, bahwa masih ada beberapa SKPD yang belum selesai melakukan Anjab. Dengan belum selesainya Anjab ini, tentunya kita tidak bisa mengajukan formasi CPNS. Sebab untuk memenuhi lima persyaratan ini harus Anjab yang pertama dahulu dilaksanakan, setelah itu syarat kedua sampai kelima baru dapat dilaksanakan," ungkap Abdul Azis, Jumat (16/8/2013) di Acara Silatuhrahmi Kepala SKPD dengan Wali Kota Tarakan.

Sumber Info : Tribunnews.com - Jumat, 16 Agustus 2013





BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS