TERBARU.......

Selasa, 22 November 2011

3207 KK TAK BISA MEMASAK




Layanan City Gas Terhenti, Akibat Kebocoran Pipa Gas

#Tarakan - 

Bocornya jaringan pipa gas milik PT Medco E & P tidak hanya membuat separuh kota Tarakan menjadi mengalami pemadaman listrik, tetapi pasokan gas untuk rumah tangga di wilayah Kelurahan Karang Balik dan Sebengkok juga terhenti cukup lama.
Di Kelurahan Karang Balik dan Sebengkok, terdapat 3366 Kepala Keluarga yang menggunakan gas melalui program City Gas. Namun yang sudah terpasang baru 3207 KK dan 159 KK belum terpasang. Sehingga akibat bocornya pipa gas tersebut membuat 3207 KK yang menggunakan gas tak bisa memasak.
“Mulai jam 9 malam sampai sekarang (pukul 11.45 wita siang kemarin) pasokan gas belum juga normal. Semoga malam ini (tadi malam) kembali normal,” ucap Tigor Nainggolan Direktur Utama Perusda Tarakan selaku pengelola city gas kepada Radar Tarakan yang ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Meski pasokan gas terhenti pihak Perusda Tarakan tidak mendapat keluhan dari warga yang menggunakan gas bumi. Diungkapkannya, City Gas terdapat hambatan bagi warga yang berada di Kelurahan Karang Balik dan Sebengkok. Di mana terjadi stagnasi atau pasokan gas terhenti. “Kendala itu disebabkan oleh kerusakan dari PT Medco E&P yang mengalami kebocoran di pipa jaringan antara G8 ke PT PLN. Sehingga karena ada kebocoran terjadilah DMRS menstop, agar jangan terjadi kekosongan di pipa-pipa gas ini,” terangnya.
Dari informasi yang diperoleh Tigor, bahwa kebocoran itu langsung dikerjakan. Ia berharap malam ini sudah terpasang, sehingga pasokan gas ke rumah tangga dapat kembali normal. “Semoga secepatnya selesai karena hal ini berdampak kepada ibu rumah tangga yang menggunakan City Gas yang ingin memasak,” harapnya. Terlepas dari itu, Tigor pun merasa optimis dengan sisa 159 KK untuk wilayah Karang Balik dan Sebengkok yang belum menggunakan Gas melalui program city gas akan bisa terpasang tahun ini. “Jangankan tahun ini kalau orangnya minta sekarang, besok sudah selesai dipasang. Kesemua itu tergantung konsumennya,” ungkap Tigor. (ipk/ngh)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.idSelasa, 22 November 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS