TERBARU.......

Sabtu, 19 November 2011

PEMKOT TARAKAN TERIMA MANGGA KARYA BHAKTI HUSADA KARTIKA DAN SWASTI SABA WIWERDA


#Tarakan - 


Pemerintah Kota Tarakan kembali menerima penghargaan bidang kesehatan yang diterima langsung oleh Walikota, H. Udin Hianggio, dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tarakan, dr Khaerul dan Kepala Diskominfo, di Gedung Kementerian Kesehatan RI, Senin (15/11) lalu. 

Pemberian penghargaan di bidang kesehatan ini masih dalam rangkaian Peringatan Hari Kesehatan (HKN) ke-47 tahun 2011, dengan tema Indonesia Cinta Sehat. Untuk penghargaan Mangga Karya Bhakti Husada Kartika, Pemkot Tarakan dinilai telah berprestasi dalam Pembangunan Kesehatan, antara lain : 

1. Jamkesda merupakan 1 dari 10 program pokok Pemkot Tarakan sejak 2009 sampai dengan sekarang. Pesertanya saat ini berjumlah 120.000 jiwa dengan alokasi anggaran 18 M yang diawali 7,9 M (pada tahun 2009). Pelayanan 24 jam disemua Puskesmas di Kota Tarakan, Polindes 24 jam, Labkesda sebagai pusat rujukan pelayanan Penunjang Kesehatan, dan Klinik Narkoba. 



2. Pembentukan Program Study Kebidanan (DIII) di Universitas Borneo Tarakan tahun 2009, bersama prodi Keperawatan tahun 2010 yang dilebur menjadi Fakultas Kesehatan Masyarakat. 


3. Pengembangan Sistem Informasi Kesehatan, Pengembangan Regulasi Holistik Bidang Kesehatan (Sistem Kesehatan Kota, Ijin Praktek, Pengobatan Tradisional, Retribusi Pelayanan Kesehatan dan Perijinan Usaha di Bidang Kesehatan). 


4. Inovasi dukungan terhadap KIBBLA berupa : peningkatan ASI Ekslusif, Deteksi Tumbuh Kembang Anak, Peer Group Bumi Risti. 


5. Pengembangan Program Usila, Pembentukan Forum Kota Sehat, Klinik Sanitasi dan Program Kesling Green And Clean, Program Pencegahan Penyakit Menular (HIV/AIDS, DBD), dan Penyakit Tidak Menular. 


6. Melaksanakan program CSR untuk pelayanan kesehatan dan penanggulangan DBD, pengadaan fasilitas pelayanan dan sarana. 7. Peningkatan alokasi anggaran kesehatan dari 28,2 M (2006) menjadi 95,4 M (2011) dan Pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). 

Sedangkan untuk Penghargaan Swasti Saba Wiwerda (Kabupaten/ Kota Sehat) yang diterima Kota Tarakan, berdasarkan dengan tatanan pilihan : 

1. Kawasan Pemukiman, Sarana Dan Prasarana Umum. 

2. Kehidupan Masyarakat Sehat mandiri. 
3. Kawasan kehidupan sosial yang sehat. 

(DD, Diskominfo Tarakan.)


Sumber Info : Tarakankota.go.id - 19 November 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS