TERBARU.......

Sabtu, 19 November 2011

KAPOLRES JANJI BASMI PERAMPOK TAMBAK



Sejumlah Kawasan akan Diidentifikasi
#Tarakan - 
Kapolres Tarakan AKBP Desman Sujaya Tarigan yang baru dilantik Kapolda Kaltim  4 November lalu mengungkapkan akan siap membasmi para perampok tambak di perairan sekitar Tarakan.
Desman Sujaya yang menjabat sebagai Kapolres Malinau sebelumnya menjadi Kapolres Tarakan ini juga berjanji akan memberikan keseriusannya terhadap kasus perampokan tambak yang sudah beberapa kali terjadi sepanjang dua bulan ini.
“Langkah awal yang akan kita lakukan adalah dengan melakukan identifikasi daerah mana saja yang sering dijadikan lokasi perampokan termasuk waktu terjadinya perampokan dan tempat penampungan hasil curian,”ujarnya.
Ditegaskan Kaporles, upaya membasmi perampok tambak hingga habis ini menjadi komitmen awalnya. Pasalnya, Kapolres juga mengakui perampokan yang terjadi sudah sangat meresahkan masyarakat petambak dan nelayan yang ada di Tarakan.
“Kita sangat serius menanggapi keluhan masyarakat ini, apalagi sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan sampai ada laporan yang menyebutkan bahwa perampok tambak ini sampai menggunakan senjata api juga,”imbuhnya.
Diakui Kapolres, wilayah perairan laut yang begitu luas di sekitar Tarakan sehingga kurangnya prasarana dan minimnya jumlah personil membuat pengawasan di wilayah perairan ikut berkurang.
“Kami akan membuat kiat baru untuk membasmi perampok tambak, seperti System information tekhnologi (IT) atau teknologi informasi. Jadi IT nanti akan menggunakan Webcam,”ungkapnya.
IT ini tidak hanya berupa webcam saja, melainkan untuk mengidentifikasikan pelaku perampokan juga nantinya akan menggunakan IT.
“Termasuk untuk mengidentifikasikan pelaku perampok tambak, untuk mengetahui identitas para perampok ini. jadi meskipun nantinya mereka menutup wajahnya, kita bisa mengetahui ciri-ciri pelaku ini dan mencari identitasnya,”tegas Kapolres.
Bahkan, Kapolres juga menegaskan akan kerap melakukan koordinasi dengan dengan aparat yang bertugas di perairan laut Tarakan diantaranya Angkatan Laut dan Polisi Air dan Udara (Polairud).
“Mungkin dalam waktu dekat ini kita akan melakukan patroli gabungan, bersama Polres Bulungan, Malinau dan Nunukan,”kata Kapolres lagi.
Tidak hanya akan meninngkatkan kinerja serta pengawasan rutin di laut bersama aparat keamanan yang ada. Tetapi pihaknya juga akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan masyarakat seperti poskamling, polisi masyarakat, dan pihak keamanan lainnya.
“Saya tetap optimis upaya kita melakukan kerja sama dengan masyarakat maupun polres dari daerah lain dapat menekan hingga memberantas perampokan tambak,”terang Kapolres. (saf)

Sumber Info (Kecuali gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - JUM'AT, 18 NOVEMBER 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS