TERBARU.......

Selasa, 27 Desember 2011

USAHA RENTAL MOBIL LARIS


#Tarakan - 


SEPERTI biasanya, setiap menyambut perayaan hari besar dan liburan panjang, usaha rental mobil lari manis. Begitu juga pada perayaan natal dan menjelang tahun baru 2012 nanti, diketahui permintaan sewa mobil naik tajam. 

Bahkan, seminggu sebelum Natal, rata-rata mobil rental sudah di pesan oleh para pengguna jasa seperti ini. "Seminggu sebelum hari Natal, mobil-mobil kami sudah banyak yang pesan. Kebanyakan menyewa untuk harian," kata Udin, salah satu pemilik mobil sewa kepada Radar Tarkan, kemarin (25/12). 
Udin mengungkapkan,  sejak 2 hari mendekati Natal, sudah banyak pelanggan yang ingin menyewa mobil untuk keperluan mengunjungi keluarga dan berkunjung ke tempat-tempat wisata. “Setiap Natal dan tahun baru, pasti bisnis rental mobil banjir pesanan. Sampai hari ini saja, mobil saya sebanyak 4 unit sudah habis dipesan,” ujarnya. 
Seiring dengan pesanan yang membludak, para pengusaha pun menaikkan tarif sewa, meski tidak terlalu tinggi. Diakui oleh pengusaha rental mobil yang sudah 5 tahun melakoni profesi ini, tarif sewa mobil untuk 24 jam pada hari biasa berkisar Rp 250 hingga Rp 300 ribu. Pada momen natal dan tahun baru, atau setiap ada hari-hari besar, tarif sewa naik hingga Rp 350 hingga Rp 400 ribu per hari.  
“Harga tersebut tidak termasuk untuk bensin dan sopir. Kalau penyewa juga menginginkan sopir berarti mereka akan menambah biaya Rp 200 ribu per hari. Kalau pada hari biasa, hanya Rp 100 ribu,” ucapnya. Namun demikian, kenaikan tarif ini nampaknya tak terlalu merisaukan pengguna jasa rental mobil.  “Jenis mobil yang banyak disewa adalah jenis mobil MPV seperti Avanza, Xenia, Inova dan Alphard,” imbuhnya. 
Menurut warga yang biasa menyewa mobil, kenaikan tarif pada hari raya sudah hal yang biasa. Azis misalnya. Warga  yang berdomisili di Lingkas Ujung dan bekerja di salah satu perusahaan kelapa sawit di Nunukan ini mengaku, hampir setiap hari besar atau ada keperluan di Tarakn selalu menyewa mobil. 
“Saya menyewa mobil ini untuk keperluan mengunjungi teman dan keluarga yang ada di Tarakan. Karena, kalau memakai kendaraan umum, rasanya repot harus ganti-ganti kendaraan.Apalagi, saya selalu membawa semua keluarga, ” ungkapnya. (*/sam/ngh)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Senin, 26 Desember 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS