TERBARU.......

Selasa, 27 Desember 2011

TAHUN BARU, STOK PREMIUM AMAN

 



Disperindagkop dan UMKM Tarakan terus Pantau Koperasi yang Sudah Dibentuk

#Tarakan - 


Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro dan Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kota Tarakan, Untung Prayitno mengatakan, kelangkaan premium yang mengakibatkan antrian panjang di sejumlah SPBU di utara Kaltim tidak akan berdampak pada pasokan BBM (Bahan Bakar Minyak) di Tarakan. Termasuk pengaruh pada perayaan natal dan jelang tahun baru 2012 nanti.
“Antrian memang ada, tapi tidak sampai habis. Kelangkaan memang kita belum bisa pastikan, tapi untuk Tarakan, stok masih cukup,” ungkap Untung kepada Radar Tarakan.  Dikatakannya, jelang natal lalu antrian panjang di SPBU memang sedikit membuat was-was warga. Namun dia tetap memastikan tidak akan ada antrian panjang hingga tahun baru nanti, apalagi sampai terjadi kelangkaan. 
“Jelang natal lalu, mungkin bisa terjadi antrian, tapi tidak panjang dan memang begitu suasananya jika lagi ngantri,” katanya.
Diakui Untung Prayitno, setiap perayaan hari besar agama biasanya ada penambahan stok bahan bakar dari PT Pertamina. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan warga yang selalu melonjak lantaran meningkatnya aktivitas warga yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).
“Kami memang belum cek di lapangan, apakah sudah ada penambahan dan lainnya. Tapi nanti kita akan cek. Biasanya, tahun baru ada penambahan stok,” terang Untung.
Kepastian tidak akan ada kelangkaan BBM di Tarakan hingga tahun baru nanti, kata dia, mengacu pada kebijakan pemerintah yang mengatur peredaran BBM ini. Salah satu kebijakan itu adalah menata penjual premium eceran dalam sebuah wadah koperasi.
“Makanya kita berharap agar koperasi yang telah kita bentuk menjalan aturan yang sudah kita buat bersama. Kalau koperasi, SPBU dan APMS menjalankan aturan ini, ya kita yakin tidak akan ada kelangkaan di Tarakan,” imbuhnya. 
Seperti diketahui, sejak kelangkaan premium di Tarakan beberapa waktu lalu, warga Tarakan sempat resah dengan antrian panjang yang terjadi belakangan ini. Namun Untung kembali meyakinkan, selain SPBU, pihaknya akan terus memantau koperasi yang dibentuk untuk melayani UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan nelayan. (nat/ngh)



Sumber Info (kecuali gambar) : Radartarakan.co.id - Senin, 26 Desember 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS