TERBARU.......

Jumat, 09 Oktober 2015

KONSEP PENGEMBANGAN WISATA JUSUF SK - MARTHIN BILLA LUAR BIASA




Sahabat #Tarakan , Calon Wakil Gubernur Kaltara, Marthin Billa menegaskan setiap daerah akan dikembangkan wisata-wisata yang mampu menarik minat wisatawan mancanegara dan lokal untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) hingga membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Selain itu, warisan budaya dan adat istiadat akan bisa dilestarikan dengan baik. 



Salah satu konsep yang ditawarkan Marthin Billa adalah meningkatkan potensi daerah dengan memberdayakan aset-aset daerah yang telah ada seperti balai adat dan keraton Bulungan yang memiliki sejarah yang luar biasa. Selain membuka lapangan kerja juga mampu melestarikan kearifan budaya tersebut.

"Pariwisata itu adalah wajah dari masing-masing daerah, jika pariwisata hidup maka daerahnya juga akan hidup dan oleh karena itu kedepannya perlu fokuskan hal-hal potensi daerah kita dan wisata kita ada dua yakni wisata budaya dengan balai adat hingga keraton Bulungan yang tersebar dan menjadi warisan aset budaya yang tidak ternilai, didalamnya terdapat ornamen seni, kita kembangkan ini kedepan dengan membuat balai kesenian daerah, dan untuk mengakomodir itu maka harus ada Badan Kesenian Daerah Kaltara," tuturnya kepada newstara.com

Selain itu fokus pada membangun museum-museum yang di isi oleh benda-benda bersejarah dan jika dibina dengan baik maka akan menjadi wisata yang sangat menarik di Provinsi Kaltara. Selain itu, ada wisata bahari karena provinsi termuda ini memiliki hutan hujan tropis dan masih perawan di Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM), lengkap dengan arum jeram, Goa hingga flora fauna langka, juga terdapat pantai-pantai yang bagus seperti pantai amal, pantai sebatik, dan Tanah Kuning.

"Ini adalah objek alam yang bisa dikembangkan dan saya yakin Provinsi Kaltara akan menjadi tujuan wisata yang utama, disamping Kaltim memiliki Derawan, Sangalaki dan Pulau Cermin di Berau," tuturnya.

Sementara, Calon Gubernur Kaltara Jusuf Serang Kasim dengan konsepnya menginginkan adanya jalan atau akses masuk ke hutan Taman Nasional Kayan Mentarang (TNKM), di lokasi ini harus dibuat jalan lingkar menuju Kecamatan Krayan dan Krayan Selatan yang berbatasan dengan Serawak Malaysia. 

TNKM akan menjadi tujuan wisata dan pusat penelitian dunia jika terbuka untuk umum dan para peneliti-peneliti muda dari berbagai Universitas di dunia akan mempelajari flora fauna, dan dengan senang hati akan berkunjung ke lokasi hujan tropis tersebut, ini adalah salah satu kekayaan Provinsi Kaltara yang tidak ternilai.

"Coba saja anda bayangkan jika satu orang peneliti membayar retribusi 50 dollar, dan sehari bisa orang masuk 100 sampai 500 orang, karena itu disana begitu luas yahh, dan kalau sebulan sudah berapa, setahun sudah berapa, dan menambah PAD kita, belum lagi multiefek orang lokal akan menjadi pemandu, warung makan hingga hotel akan berkembang disana," ujarnya.

Jusuf SK mengatakan untuk membuka TNKM memang tidak mudah karena sudah menjadi salah satu hutan yang di lindungi dunia. Namun, bisa diajukan kepada kementerian Kehutanan untuk lahan pinjam pakai,  hanya diperuntukan membuat jalan dan tidak dilakukan penambangan liar atau membabat hutan atau hal-hal negatif lainnya.

"Disana banyak kayu-kayu besar yang sudah berusi mungkin ribuan tahun, disana juga banyak binatang langka dan tanaman langka, ini bisa membuka lapangan kerja untuk anak-anak kita, yang dibuka untuk umum pun kan ada zona-zona nya, kalau zona inti tidaklah," tuturnya. (Yoko Handani/Newstara.com)

SUMBER KUTIPAN ARTIKEL DAN GAMBAR :






BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







1 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS