TERBARU.......

Rabu, 11 Mei 2011

BARU 43 PENDAFTAR SNMPTN UB TARAKAN




Hari Ini Buka Pendaftaran untuk Lulusan 2011

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) di Universitas Borneo (UB) Tarakan melalui jalur ujian tulis dan keterampilan bagi lulusan tahun 2009/2010 yang dibuka sejak 2 Mei telah ditutup tadi malam.
“Pendaftaran jalur tulis secara online ini akan kita tutup sampai pukul 00.00 wita nanti malam. Setelah itu kita lanjutkan bagi lulusan 2011 sampai tanggal 24 Mei nanti,” kata Wakil Rektor I UB Tarakan, Profesor Dr. M. Bahri Arifin kepada Radar Tarakan Selasa (10/5).
Hingga siang kemarin, Panitia Lokal  Universitas Mulawarman  Samarinda melalui Sub-Panlok UB Tarakan mencatat, jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui website sebanyak 43 orang. Meliputi 12 orang di jurusan IPA, 18 calon mahasiswa di jurusan IPS. “Sisanya ada di IPC atau jurusan gabungan antara IPS dan IPA sampai hari terakhir ini sebanyak 13 orang,” sebut Bahri Arifin.
Dari jadwal terakhir yang akan ditutup pada pukul 00.00 wita tadi malam, pihaknya memastikan akan bertambah hingga mencapai lebih 50 orang. “Mengenai asal mahasiswa itu dari mana saja, kita belum dapat memantaunya. Besok (hari ini, Red.) baru kita bisa tahu semuanya, namun yang jelas mereka adalah lulusan tahun 2009 dan 2010,” tandasnya.
Untuk diketahui, pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini, UB Tarakan menargetkan 1.160 orang. Dari angkat tersebut terbagi 10 persen (4 orang) untuk jalur undangan melalui pola SNMPTN dan 60 persen (564 orang) untuk jalur ujian tertulis. Kemudian pola mandiri yang terdiri dari Penjaringan Utusan Daerah (PUD) sebanyak 138 calon mahasiswa baru serta Ujian Seleksi Kemitraan dan Minat (USKM) sebanyak 364 orang.
Terkait minimnya pendaftar di UB Tarakan, Bahri mengindikasikan beberapa hal.  “Saya indikasikan mereka tidak tahu proses pendaftarannya. Mungkin juga peminat untuk kuliah di UB kurang. Mungkin menurut mereka melalui jalur nasional ini terlalu berat,” prediksinya.
Lanjut Bahri menjelaskan, untuk calon mahasiswa lulusan 2009/2010 yang telah terdaftar hingga waktu yang telah ditentukan di jalur UNMPTN ini diharapkan bersiap-siap untuk mengikuti ujian tertulis yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 31 Mei hingga 1 Juni mendatang.
“Tesnya juga sekaligus dilaksanakan secara bersamaan, termasuk calon mahasiswa lulusan 2011 yang pendaftarannya mulai dibuka besok (hari ini), baik jurusan IPA, IPS maupun IPC,” kata Bahri.
Materi ujian, lanjut dia, untuk semua jurusan baik IPA, IPS maupun IPC akan dilakukan tes potensial akademik atau psikolog dan tes bidang studi dasar. Sementara batas waktu terakhir pembayaran biaya pendaftaran hingga 24 Mei melalui Bank Mandiri. “Biayanya tidak ada perubahan yakni untuk IPS dan IPA Rp 150 ribu dan IPC Rp 175 ribu. Syaratnya bisa melampirkan KTP atau nomor induk kependudukan atau bisa juga dengan kartu pelajar. Setelah pembiayaannya nanti selesai seteiap calon mahasiswa itu berhak mendapatkan pin atau password untuk masuk di jalur yang dia daftar,” beber Bahri.(sur)


Sumber Info (Kecuali Gambar) :
Radartarakan.co.idRabu, 11 Mei 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS