TERBARU.......

Jumat, 18 Maret 2011

TARAKAN DAPAT REWARD "BAZ TERBAIK"



Tadi malam (Tgl 17 Maret 2011), Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan plakat reward atas keberhasilan Badan Amil Zakat (BAZ) Tarakan di malam penganugerahan reward di Jakarta. BAZ Tarakan memenangkan reward ini untuk kategori manajemen kelembagaan terbaik se-Indonesia. Reward  diserahkan SBY langsung kepada Ketua Umum BAZ Tarakan H.Yusuf SK.
Syamsi Sarman Direktur Eskekutif BAZ Tarakan mengatakan reward tersebut memang dilaksanakan setiap tahun dengan 3 kategori untuk peserta BAZ seluruh Indonesia.
“Sebenarnya BAZ Tarakan sudah menjadi nominator sejak 2010 lalu, tetapi kemudian ternyata yang memenangkan rewardnya adalah Sukabumi Jawa Barat,” ujarnya.
Menurutnya, ada 3 kategori yang menjadi pertimbangan, antara lain penghimpunan terbaik, manajemen kelembagaan terbaik dan inovasi pendistribusian terbaik. Sedangkan Tarakan diterangkan Syamsi memenangkan kategori Kelembagaan terbaik ini dengan tolok ukur dari sisi kelembagaan perangkat lunak dan perangkat keras.
“Kalau dari segi kelembagaan SK Walikota sudah lengkap. Dan  di internal BAZ sendiri sudah ada Rencana Strategi (Restra) hingga 5 tahun ke depan sudah siap. Bahkan BAZ Tarakan  pun sudah punya Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk penerima Zakat dari BAZ,” terangnya.
Untuk penerima zakat ini, lanjut Syamsi karena BAZ Tarakan sudah punya prosedur yang sudah baku dan ditetapkan di dalam aturan inilah yang kemudian dinilai sudah baik.
“Perangkat inilah yang mungkin dinilai sudah lebih baik. Dan untuk perangkat keras kita punya fasilitas kelengkapan manajemen yang lengkap dengan bangunan 3 lantai,” ungkapnya. (saf)

SUMBER INFO (kecuali gambar) :
KORANKALTIM.CO.ID - JUM'AT, 18 MARET 2011

BERBAGI INFO :

JANGAN LUPA !!!! SISIPKAN KOMENTAR ANDA TENTANG ARTIKEL INFO DIATAS,
TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS