TERBARU.......

Kamis, 12 Januari 2012

MOBIL KIAT ESEMKA BISA DIRAKIT DI KALTIM



#Kaltim - 

Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musyahrim telah menjajaki kerjasama dengan SMK 2 Solo yang merakit mobil Kiat Esemka. Penjajakan kerjasama ini dilakukan jauh hari sebelum booming di media. Tujuannya, agar anak-anak asal Kaltim memiliki kesempatan untuk ambil bagian dalam membuat mobil yang menjadi kebanggaan bangsa itu. 

Menurutnya, kerja sama dijajaki dengan pihak yang terlibat dalam perakitan mobil Esemka, yaitu SMK 2 Solo dan pihak Solo Technopark. "Sejak diadakan LKS (latihan keterampilan siswa) SMK, jauh sebelum booming mobil itu, kami sudah memproses kerja sama tersebut," ungkap Musyahrim.

Pihaknya, sejak beberapa bulan lalu telah datang ke Solo untuk membicarakan kerja sama itu. Dikatakan, arah kongsi antar-SMK, ketika mobil benar-benar lolos uji kelaikan dan mendapat izin Kementerian Perhubungan untuk diproduksi massal adalah ketersediaan mobil murah. Kaltim, kata dia, bisa ambil bagian dalam penyediaan spare part. "Sekali lagi, setelah mobil itu benar-benar lolos pengujian. Sebab, setahu saya prosesnya itu panjang," imbuh dia.

Adapun SMK di Kaltim yang bisa bekerja sama tadi adalah SMK 6 dan SMK 2 Samarinda, SMK 1 Balikpapan, serta SMK 2 Tarakan. "Bukan tidak mungkin dirakit di sini (Kaltim)," ungkapnya.

Musyahrim menjelaskan, ketika LKS lalu, diketahui bukan hanya SMK asal Surakarta itu yang mampu merakit kendaraan. Ada pula dari Jakarta, bahkan dari Jawa Barat ada yang merakit pesawat.

Bagaimana dengan Kaltim? MUsyahrim mengatakan, beberapa SMK di Bumi Etam ada yang mampu merakit sepeda motor serta laptop. Adapula SMK yang terus mengembangkan pembangkit listrik tenaga surya. "Kaltim tidak ketinggalan," katanya.

Sebagai informasi, SMK 2 Solo dan industri Solo Technopark sukses merakit dan memproduksi mobil Kiat-Esemka. Wacana mobil nasional pun mencuat setelah Wali Kota Solo, Joko Widodo menjadikannya mobil dinas meski belum ada uji kelaikan. Berbicara SMK, Musyahrim juga menekankan, satu dari antara tujuan SMK adalah menyediakan keterampilan bagi para lulusannya untuk memenuhi permintaan dunia usaha atau membuat lapangan kerja. "Tentu itu lebih diutamakan dan kami fokus pada tujuan tersebut," tutupnya. (fel/far/fuz/jpnn)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Jpnn.ComKamis, 12 Januari 2012












BERBAGI INFO :

2 komentar:

  1. asslkm salam buat semuanya teman2 SMK, saya ada usulan dan tawaran apa bisa SMK Kota Tarakan bisa rakit mobil yang bisa di jadikan angkot Kota Tarakan klu bisa saya peribadi dan mewakili teman2 supir angkot Kota Tarakan ingin mengajukan PENAWARAN KERJA SAMA UNTUK PERMAJAAN ANGKOT KOTA TARAKAN sebanyak lebih kurang 500 unit bertahap jumblah keseluruhan angkot Tarakan 815 unit yg terdaftar di dinas perhubungan, untuk di respon penawaran kerja sama saya tolong di respon email saya azmanforgranat@yahoo.co.id (FOR GRANAT forum gerakan angutan umum Kota Tarakan) kalau tidak di respon di abaikan penawaran saya terima kasih

    BalasHapus
  2. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG GAIB
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS