TERBARU.......

Rabu, 08 Juni 2011

SARANG WALET PENGARUHI KESEHATAN




Maraknya sarang walet di tengah pemukiman penduduk saat ini ternyata juga berpengaruh terhadap kesehatan, apalagi jika para pemilik sarang walet ini tidak memperhatikan jalur pembuangan air maupun kotoran.
Kepala Dinas Kesehatan Tarakan Dr. Khairul mengatakan burung walet ini merupakan salah satu hewan ternak yang bisa membawa penyakit seperti flu burung.
“Jadi sebenarnya, kalau burung apalagi seperti burung walet ini, memang sangat dikhawatirkan bisa mengakibatkan menyebarnya flu burung pada manusia. Apalagi memang burung wallet ini salah satu pembawa flu burung,” ujarnya.
Menurutnya, memang sebenarnya khusus wilayah peternakan seperti burung walet ini sebaiknya tidak digabung dengan pemukiman penduduk untuk menghindari menyebarnya penyakit dari kotoran yang dihasilkan hewan ternak.
“Apalagi kalau kotoran yang dihasilkan burung walet ini tidak dikelola dengan baik, bisa mengakibatkan kuman flu burung ini menyebar. Dan idealnya memang seharusnya sarang burung walet ini tidak berada di daerah pemukiman penduduk,”lanjutnya.
Seharusnya masyarakat membuatkan lahan sendiri sebagai tempat khusus peternakan seperti peternakan burung walet ini.
“Peternakan dan pengembangan industri kan memang harus dipisahkan dari permukiman penduduk. Dan khusus peternakan harus berada di wilayah yang memang untuk peternakan sehingga dari aspek sanitasi lingkungan tidak langsung bersentuhan dengan masyarakat,”kata Khairul.
Sama halnya dengan kandang ayam, Khairul mencontohkan harus berada dengan jarak aman dari pemukiman, sehingga jika memang ada air yang tergenang dan tidak berada di atas tanah tidak mengakibatkan jentik nyamuk.
“Memang termasuk kandang ayam dan sarang burung tidak di tengah-tengah pemukiman penduduk. Untuk menghindari adanya air yang tergenang dan tidak terkena tanah lalu tidak dibersihkan malah akibatnya bisa jadi peluang hidupnya jentik nyamuk penyebab demam berdarah,”jelasnya.
Khairul juga mengatakan, seharusnya dalam pengaturan di rencana tata ruang dan wilayah sudah diatur bagian mana dan di lahan mana saja yang akan dijadikan sebagai wilayah industri dan wilayah peternakan.
“Harapan saya, bukan hanya peternakan sarang burung tetapi termasuk peternakan ayam juga harus ada area peternakan sendiri, seperti area industri seharusnya diatur dalam rencana tata ruang wilayah,”imbuhnya.
Khairul mengimbau kepada semua pemilik sarang burung yang menjalankan usahanya di Tarakan agar tetap menjaga kebersihan dan memberikan jadwal membersihkan sarang burung sesuai dengan aturan yang sudah ada.
“Semua hal hal yang berkaitan dengan higiens sanitasi pasti akan berpengaruh dengan kesehatan, lalu kotoran juga kalau dikerubungi lalat bisa terjadi diare. Jadi sebaiknya semua pengusaha di bidang peternakan harus menjaga kebersihan, tidak membiarkan air tergenang, kandangnya harus sering dibersihkan sesuai dengan jadwal kebersihan yang sudah di wajibkan,”tegasnya. (saf)

Sumber Info (kecuali gambar ilustrasi) :
KORANKALTIM.CO.ID - RABU, 08 JUNI 2011

BERBAGI INFO :

2 komentar:

  1. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jaya Pura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    BalasHapus
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah PESUGIHAN PUTIH UANG GHAIB

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS