TERBARU.......

Rabu, 08 Juni 2011

GAGAL DAPAT ADIPURA, TARAKAN TETAP OPTIMIS




Meskipun gagal mendapatkan piala Adipura untuk yang kelima kalinya, Walikota Tarakan Udin Hianggio mengaku tetap optimis dan meminta para stafnya agar tidak kecewa dengan ketidakberhasilan Tarakan.
“Saya minta staf saya untuk tidak kecewa, penghargaan ini sebenarnya bukan tujuan kita. Tetapi tujuan kita adalah bagaimana masyarakat Tarakan sadar akan kebersihan itu,”ujarnya.
Dikatakan Udin lagi, memang saat ini Tarakan masih memiliki kekurangan. Apalagi mengenai kebersihan kota, tetapi Udin pun mengaku tidak mau menyalahkan stakeholder dibawahnya yang sudah berupaya keras untuk mendapatkan piala Adipura.
“Kepala dinasnya sudah menemui saya, dan mengatakan siap untuk dimutasi karena tidak berhasil mendapatkan piala Adipura ini. Tetapi sudah saya tekankan, bukan penghargaan ini tujuannya, tetapi kesadaran masyarakat saja. Dan sudah saya minta juga untuk melakukan pembenahan jika memang ada yang perlu dibenahi,”tegasnya.
Tarakan tidak mendapatkan Adipura, diakui Udin juga memang sudah sewajarnya karena Kota Surabaya dan Kota Balikpapan sebagai kiblat kebersihan Tarakan juga tidak mendapatkan piala Adipura.
“Kiblat kebersihan Tarakan ini kan memang dari Balikpapan dan Surabaya, karena kedua kota ini sudah kota berbasis internasional. Tetapi ini malah tidak dapat juga, saya jadi bingung,”keluhnya.
Udin mengaku tidak akan kecewa dan akan tetap optimis untuk mendapatkan keberhasilan melalui penghargaan lainnya.
“Saya tetap optimis, jangan dianggap sebagai salah satu ketidakberhasilan. Saya tidak mau menurunkan semangat, saya minta dukungan dari masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan menyadari pentingnya kebersihan,”ungkapnya.
Sementara itu, akibat dari tidak mendapat Adipura nasib para petugas kebersihan juga dipastikan tidak akan mendapatkan bonus.
Pasalnya seperti di tahun-tahun sebelumnya, setiap Tarakan mendapatkan piala Adipura, para pasukan kuning yang sudah berjasa ini akan mendapatkan bonus sebagai hasil kerja keras mereka membersihkan kota.
Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) mengaku akan kembali melakukan evaluasi terkait bonus dan upaya meningkatkan kinerja guna mendapatkan penghargaan di tahun mendatang.
“Nanti akan kami lakukan evaluasi kembali mengenai program kerja DKPP, tetapi memang kami juga butuh waktu untuk itu. Dan mengenai bonus akan kami bahas juga bersama pimpinan bagaimana selanjutnya,”ujarnya. (saf)

Sumber Info (Kecuali Gambar) :
KORANKALTIM.CO.ID - SELASA, 07 JUNI 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS