TERBARU.......

Kamis, 28 Juli 2011

TARAKAN BANGUN TPU BERKONSEP MODEREN




Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tarakan berencana akan membangun tempat pemakaman umun (TPU) berkonsep modern pada tahun 2013. 

Dalam konfrensi pers yang dilaksanakan kamis (28/07), di Media Center Diskominfo, Kepala Bidang Pemakaman DKPP, Syamsudin mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk membangun TPU yang rencananya akan di bangun di wilayah kelurahan Juata Krikil dan Mamburungan. 

“Tahun ini semoga jalannya sudah bisa dibuat dan semoga tahun depan (2012,red) bisa dapat kucuran dana dari APBD Propinsi.” Tuturnya. 

Syamsudin menjelaskan nantinya dalam TPU tersebut akan dibangun taman rekreasi disekitarnya dengan konsep ramah lingkungan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga yang akan melakukan jiarah ke makam tersebut. 

“biar nantinya tidak ada lagi suasana seram tentang kuburuan.” Jelasnya. 

Terkait masalah biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat, Syamsudin menuturkan bahwa nantinya masalah itu akan diatur dalam perda khusus tentang pemakaman dan saat ini perdanya masih dalam proses pembahasan. 

“yah nantinya perda itu akan mengatur retribusinya dan penataan tanamannya sehingga kelak akan bisa di kelola secara maksimal.” Tutupnya. (TT-ddy Diskominfo Tarakan)



Sumber Info (Kecuali Gambar Ilustrasi) :
Tarakankota.go.id29 Juli 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS