TERBARU.......

Rabu, 14 September 2011

BUDIDAYA JAMUR MENJANJIKAN



#Tarakan - 


Saat ini, pemasaran jamur tiram tidaklah sesulit beberapa tahun lalu pasalnya, masyarakat telah mengetahui kandungan nutrisi serta lezatnya masakan berbahan dasar jamur.

Di Tarakan terdapat dua pembudidaya yang telah berhasil mengembangkan jamur tiram mereka berada di mamburungan serta juata kerikil.  Agar tak kesulitan dalam memasarkan hasil budidayanya  Disnaktan telah memfasilitasi dengan menjalin kerja sama dengan swalayan agar menampung hasil panen untuk di jual ke masyarakat.

“Bahkan Disnaktan telah menyiapkan lahan di pantai amal  guna membudidayakan jamuir tiram yang nantinya di kelola oleh masyarakat Ir. Tatik Iriani  Kabid Tanaman Pangan Disnaktan.

Melihat peluang yang cukup besar Disnaktan akan mengembangkan budidaya jamur tiram mulai dari melakukan pelatihan kepada petani jamur hingga mencarikan pasar.  Saat ini, harga jamur tiram berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 40.000 per kilonya.

Tak hanya itu kandungan nutrisi pada jamur juga sangat bagus untuk kesehatan apalagi rasanya yang cukup menggiurkan serta dapat diolah untuk di jadikan jenis masakan. (YH)



Sumber Info :
Tarakan-Tv.Com - Senin, 12 September 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS