TERBARU.......

Senin, 05 September 2011

IKAN KERIPIK BANYAK DIMINATI




Setiap pendatang dari luar Tarakan yang akan kembali ke daerah asalnya, sepertinya kurang lengkap jika tidak mengunjungi pasar Batu, Tarakan, untuk membeli oleh-oleh Tarakan.
Kebanyakan pendatang tersebut berbelanja di pasar Batu yang terletak di Yos Sudarso, karena tempat tersebut menjual oleh-oleh  khas Tarakan seperti ikan kering keripik.
“Ikan tipis inikan merupakan oleh-oleh khas Tarakan dan sudah dikenal hingga ke Palembang. Karena saya punya keluarga di sana, mereka selalu pesan untuk minta dikirim,” ucap Siti yang usai berbelanja ikan tipis itu kepada Radar Tarakan, kemarin.
Meski dikunjungi pembeli berasal dari luar Tarakan, namun omzet penjualan tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Hal tersebut diungkapkan Yeti, pedagang yang menjual ikan kering keripik dan produk-produk Tawau lainnya.
“Selama bulan puasa dan Lebaran hingga masuk arus balik ini, tidak ada peningkatan, sama dengan hari-hari biasa,” tuturnya.
Hal yang sama juga diutarakan pedagang lainnya, bahwa tidak ada peningkatan omzet selama bulan puasa dan lebaran. “Keuntungan tidak menentu, kadang banyak pembeli, terkadang  sepi, samalah dengan hari biasa,” ujar salah satu pedagang. Mengenai harga, kata dia, bervariasi untuk ikan kering keripik mulai dari Rp 25-60 ribu per bungkus. “Untuk yang satu kilogram dijual dengan harga  seratus ribu rupiah,” ungkapnya. (ipk)


Sumber Info :
Radartarakan.co.idSenin, 5 September 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS