TERBARU.......

Jumat, 23 September 2011

PENJUALAN NOTEBOOK TETAP LESU




#Tarakan - 

Sejak memasuki tiga bulan terakhir di semester kedua tahun 2011 ini tingkat penjualan komputer mini atau laptop di Kota Tarakan cenderung menurun.

Menurut salah satu pemilik toko penjualan komputer di Kompleks THM Tarakan, Halim Perdana, menyebutkan, merosotnya penjualan laptop di Tarakan mengalami penurunan hingga 40 persen. Hal ini disebabkan produk komputer sepanjang tahun 2011 relatif hanya mengubah tampilan atau modifikasi.

“Sehingga minat masyarakat kurang bergairah dengan produk-produk baru yang dikeluarkan pihak-pihak vendor yang dinilai memiliki kesamaan pada system kerjanya,” katanya kepadaRadar Tarakan, kemarin (22/9).

Selain itu, kata dia, masyarakat Tarakan hingga saat ini dimungkinkan telah banyak memiliki komputer yang memang harganya relatif murah. “Perkembangan produk tetap ada tapi hanya perbedaan dispeksifikasinya saja, namun di teknisnya atau teknologinya belum ada yang berubah,” kata dia lagi.

Kehadiran Ipad atau komputer tablet PC selama beberapa tahun terakhir juga tak menunjukkan adanya peningkatan penjualan ke konsumen. “Namun untuk barang yang satu ini diprediksi tak mampu bersaing dengan masih adanya laptop,” kata Halim.
Sementara untuk penjualan aksesoris komputer dominan tak mengalami perubahan yang signifikan.

“Warga Tarakan lebih mementingkan fungsi bukan model,” cetusnya. Berkacamata dari persoalan itu, pihaknya berharap agar vendor-vendor IT di Indonesia agar bisa membuat produk-produk yang inovatif dan fungsional dengan harga terjangkau. “Karena itulah yang dibutuhkan masyarakat saat ini,” pungkasnya. (sur/har)


Sumber Info (Kecuali Gambar) :
Radartarakan.comJumat, 23 September 2011



BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS