TERBARU.......

Kamis, 08 September 2011

TAK ADA SURAT KETERANGAN, PENDATANG DIPULANGKAN



#Tarakan - 


Penduduk Tarakan dipastikan bakal bertambah dengan masuknya warga pendatang baru dari daerah lain.  Pendatang ini lazimnya dibawa oleh saudara, keluarga,  teman atau pun kerabatnya dengan beragam motivasi.  Tetapi, umumnya niat para pendatang baru ini adalah mencari pekerjaan.

Dari Data Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Tarakan sejak 5 September 2011 warga baru yang melakukan pengurusan identitas diri sudah ada 16 jiwa, diperkirakan angka ini akan terus meningkat pada pasca lebaran.

”Bagi warga pendatang yang ingin memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Tarakan harus memiliki data asal-usul surat pindah dari tempat asal.  Begitu pula sebaliknya bagi warga yang meninggalkan Kota Tarakan  agar membawa surat keterangan.  Ini fungsinya supaya di daerah tujuan tidak mengalami kesulitan  dalam pengurusan administrasi kependudukan,”Ujar Moch. Nuch Galeba M, SE., M. Si. Kepala Disdukcapil Tarakan.

Galeba berharap kepada warga pendatang yang belum jelas data-data kependudukannya agar  segera melaporkan kepada aparatur wilayah setempat.  Agar tidak mengalami kesulitan saat identitas diri ini dibutuhkan untuk mengurus kelengkapan administrasi lamaran kerja  ataupun hal-hal lainya. (CIA)



Sumber Info (kecuali gambar ilustrasi) :
Tarakan-Tv.Com - Jumat, 09 September 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS