TERBARU.......

Senin, 03 Oktober 2011

BNK : WASPADAI JAJANAN ANAK MENGANDUNG NARKOBA




#Tarakan - 

Badan Narkotika Kota Tarakan mengingatkan para orang tua,  untuk memberikan pengertian kepada anak-anaknya  agar tidak jajan sembarangan di sekolah.  Pasalnya,  telah beredar secara bebas jenis-jenis makanan ringan  yang mengandung narkoba dalam jumlah kecil  seperti dalam bentuk permen kemasan dan snack tertentu.
“Ciri-ciri anak yang sudah terkontaminasi dengan narkoba yang berasal dari jajanan disekolah  yaitu  anak cenderung selalu memakan snack atau permen tersebut.  Selain itu,  sikap anak cenderung suka marah dan terlihat sering murung,”ujar  Agus Surya Dewi Satgasluh BNK Kota Tarakan.
Dewi menilai,  peran serta keluarga dan guru di sekolah harus terus ditingkatkan, agar narkoba tidak menyentuh anak-anak di sekolah melalui jajanan.  Pihak sekolah pun diharapkan  lebih selektif memilih para pedagang yang berjualan disekitar sekolah.
BNK sendiri,  memiliki kewenangan untuk melakukan penyidikan di sekolah  sesuai dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang.  Namun,  keterbatasan personil di BNK membuat program ini kurang berjalan. (YH)



Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakan-Tv.Com - Senin, 03 Oktober 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS