TERBARU.......

Selasa, 04 Oktober 2011

DISDUKCAPIL TARAKAN SIAP LAYANI SERIBU WAJIB KTP PER HARI


#Tarakan - 


Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Tarakan M Nuch Galeba, mengatakan pihaknya siap melayani kurang lebih 1.000 wajib KTP per hari untuk sistem perekaman data biometrik e-KTP di Tarakan.

Hal ini disampaikannya di sela-sela launching perdana penerapan e-KTP di basement gedung Gadis jalan Jenderal Sudirman Tarakan, Senin (3/10/2011) siang.

Menurut Nuch, untuk perekaman data biometrik semula pihaknya telah merencanakan pelayanan kepada 1.400-1.600 orang per harinya. Namun lantaran peralatan yang diterima dari Kementrian Dalam Negeri (Kemdagri) belum sepenuhnya diterima, maka pihaknya terpaksa menargetkan hanya dapat melayani kurang lebih 1.000 orang wajib KTP per harinya.

“Peralatan yang kita terima baru 6 dari 9 set peralatan perekaman, jadi otomatis target pelayanan juga kita kurangi,” ungkapnya.

Mengenai teknisnya, Disdukcapil mengundang seluruh wajib KTP untuk datang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Apabila wajib KTP berhalangan hadir, maka Disdukcapil akan melakukan pemanggilan selanjutnya.

Target yang direncanakan oleh Disdukcapil terkait perekaman biometrik kepada seluruh wajib KTP di Tarakan diperkirakan rampung selama 3 bulan. Nuch sendiri optimis pelayanan bisa berjalan maksimal mengingat beberapa tahapan pelaksanaan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.



Sumber Info : Tribun Kaltim - Senin, 3 Oktober 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS