TERBARU.......

Sabtu, 08 Oktober 2011

WASPADAI BOM, POLRES TARAKAN TINGKATKAN PATROLI DI SEJUMLAH ATM


#Tarakan - 


Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tarakan, mengambil langkah siaga menyusul ancaman teror bom di berbagai daerah. Salah satunya dengan meningkatkan patroli di sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di kota Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Agustinus Budi Prasetyo melalui Kasubag Humas Polres Tarakan AKP Subarjo mengatakan, tindakan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya teror bom masuk ke wilayah Tarakan, menyusul aksi peledakan ATM milik Bank BRI di Jalan Gejayan, Yogyakarta, Jumat dini hari.

Sebagai langkah awal, pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Tarakan yang dikomandoi BPD Kaltim (Bankaltim), Jumat (7/10/2011). Pertemuan yang dihadiri Kasat Pengamanan Objek Vital (Pam Ovit) Polres Tarakan AKP Amri Idrus dan Kasubag Humas Polres Tarakan AKP Subarjo bersama sejumlah unsur pimpinan BPMD Tarakan itu, mencapai kesepakatan mengenai peningkatan pengamanan di semua titik ATM yang tersebar di Tarakan.

“Intinya intensitas secara rutin penambahan pengawasan. Ini dilakukan di semua ATM yang ada di Tarakan,” ujar Subarjo kepada tribunkaltim.co.id, seusai menggelar pertemuan.

Mengenai spekulasi yang beredar tentang motif pemboman ATM di Yogyakarta, Subarjo mengaku tidak terpengaruh. Baginya, terlepas aksi terorisme maupun kriminal murni, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan ekstra ketat di Tarakan. “Kita tidak mau terpengaruh dengan motifnya, saya kira apapun itu, baik terkait terorisme maupun tindakan kriminal murni, kita harus tetap waspada,” ujarnya.

Meski sejauh ini belum pernah ditemukan aksi pemboman di Tarakan, Subarjo mengatakan pihaknya tidak ingin kecolongan. Untuk pengamanan tersebut, Polres Tarakan akan melakukan patroli keliling di sejumlah ATM serta menempatkan 3 hingga 4 orang personel di ATM Centre dan lembaga keuangan seperti Bank yang tersebar di Tarakan.



Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tribun Kaltim - Jumat, 7 Oktober 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS