TERBARU.......

Kamis, 24 November 2011

BANGUNAN SEKITAR PERTAMINA DAN MEDCO AKAN DI BONGKAR



#Tarakan - 


Bangunan yang berada di sekitar wilayah kerja pertambangan (WKP) PT Pertamina dan PT Medco akan dibongkar oleh petugas. Bangunan tersebut berupa pemukiman dan juga kantor pemerintah.

Kapolres Tarakan, AKBP Desman Sujaya Tarigan pada Selasa (22/11/2011) kemarin menggelar pertemuan bersama PT Pertamina dan PT Medco di Hotel Monaco, Tarakan. Pertemuan dilakukan untuk membahas Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) di Tarakan.

“Pertemuan ini kita lakukan untuk memberikan gambaran serta penjelasan kepada Pertamina dan Medco tentang seperti apa SOP yang seharusnya. Jadi kegiatan minyak dan gas yang dilakukan di Tarakan tidak membahayakan masyarakat sekitar,” ujar Kapolres.

Menurutnya, banyak kasus di Tarakan atau bangunan rumah penduduk yang benar-benar masuk dalam WKP. Sehingga Kapolres menegaskan dapat dengan segera melakukan tindakan penegasan kepada pihak pertambangan seperti Medco dan Pertamina untuk segera mengamankan rumah warga.

Tidak hanya rumah warga, bahkan bangunan milik Pemerintah yang ternyata masuk WKP juga bisa dilakukan pembongkaran. “Ini berlaku untuk semua, tidak hanya warga saja, jadi tidak akan ada pilih-pilih. Apalagi kalau sudah menyangkut masalah keselamatan, bayangkan saja kalau ada sedikit saja yang meledak itu ‘kan bahaya untuk banyak orang,”lanjutnya.

Peninjauan lokasi WKP, kata Kapolres lagi akan segera dilakukan. Dalam waktu dekat bersama Medco dan Pertamina, Kapolres berjanji akan segera melihat secara langsung kondisi WKP dan kepadatan rumah penduduk di sekitarnya.

Sementara itu, Publik Relation PT Pertamina Tarakan, Ernas Winokan menuturkan pembahasan SOP ini hanya merupakan pembahasan rutin dan tidak menyangkut permasalahan WKP yang sering terjadi di WKP milik PT Pertamina.
“Tidak ada hubungannya, kita hanya membahas WKP dan bahaya rumah warga serta SOP nya saja. tetapi memang diharapkan kedepannya nanti masalah bangunan warga di lahan WKP tidak terjadi lagi, apalagi di WKP Pertamina,” ungkapnya. [gus]



Sumber Info (Kecuali Gambar) : Inilah.ComRabu, 23 November 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS