TERBARU.......

Senin, 26 Desember 2011

PERAYAAN NATAL DI TARAKAN BERLANGSUNG KHIDMAT



#Tarakan - 


PELAKSANAAN misa Natal, Sabtu (24/12) malam di berbagai gereja di Tarakan berlangsung khidmat. Ribuan umat kristiani berbondong-bondong memadati gereja untuk melaksanakan misa hingga usai. 

Pantauan media ini, di beberapa gereja seperti di Gereja Katolik Kampung Baru di Jl Sudirman dan beberapa gereja terlihat dipenuhi jemaat yang sedang melaksanakan ibadat misa natal. 

Peringatan Natal yang dilaksanakan setiap tahun ini memiliki makna dan harapan agar umat Kristiani selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.  

Sementara itu, ketika di dalam gereja para jamaat sedang malaksanakan ibadat, sejumlah aparat kepolisian dibantu beberapa petugas Satpol PP dan Dishub tampak berjaga-jaga di luar gereja. 

"Pengamanan bersifat terbuka dan tertutup. Ada petugas yang menggunakan seragam maupun menggunakan pakaian sipil disamping dibantu oleh petugas keamanan gereja dan elemen masyarakat lainnya," ujar Kapolres Tarakan melalui Kasubag Humas AKP Subarjo beberapa waktu lalu. Dia juga memastikan perayaan natal di Tarakan berlangsung aman.

“Dalam Tujuan Tuhan” demikian pesan natal tahun ini, seperti yang disampaikan oleh Pdt Ir Joko Susanto, ketua BMGK (badan musyawarah gereja-gereja Kristen) Kota Tarakan. 
Sebelum dunia dan segalanya dijadikan, kata Joko, Tuhan sudah mempunyai rencana atas hidup kita. Bahkan sebelum kita muncul di benak orang tua kita, Tuhan sudah mempunyai rencana atas hidup kita. Dalam Yesaya 49 dinyatakan bahwa keberadaan kita ada dalam tangan-Nya yang kuat. 
“Tidak ada yang lahir di dunia ini karena ketidaksengajaan atau kebetulan, bahkan mereka yang lahir di luar nikah sekalipun, ada dalam kekuasaan Tuhan. Yang perlu direnungkan bukan bagaimana proses dan kejadian kita dilahirkan, namun bagaimana kita dapat menyelesaikan kehidupan sekarang ini. Allah tidak menjadikan jemaat yang pasif dan tidak menghasilkan , tetapi  untuk menjadi jemaat yang produktif yang mampu menghasilkan buah, tentunya dalam kebenaran dan  perkenanan Tuhan,” ujar Joko dalam pesan natalnya. 
Melalui perayaan natal tahun ini, Dia mengajak umat kristiani agar menggunakan kesempatan kehidupan ini dengan sebaik mungkin sebagai orang-orang percaya kepada Tuhan, terlebih mampu menikmati kehidupan dalam kelimpahan yang dijanjikan Tuhan. 
Setelah pada malam harinya melaksanakan ibadat misa, perayaan natal berlanjut pagi hingga siang kemarin. Tradisi saling berkunjung ke sanak saudara yang beragama kristiani mewarnai perayaan natal kali ini. (ddq)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Senin, 26 Desember 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS