TERBARU.......

Senin, 19 Desember 2011

RUNWAY JUWATA TERKELUPAS SETENGAH METER




Penerbangan Tertunda 1 Jam, Penumpang Ngomel

#Tarakan - 

Akibat runway bandara Juwata Tarakan terkelupas setengah meter, penerbangan dari dan menuju bandara terbesar di utara Kaltim ini, Ahad (18/12) kemarin sempat tertunda sekitar 1 jam. Kepala bandara Juwata Tarakan H Husni Djau mengatakan, penundaan penerbangan dilakukan karena runway bandara terkelupas. Runway terkelupas disebabkan jet blast atau hembusan mesin pesawat. “Tapi alhamdulillah bisa diperbaiki segera, insya Allah akan selesai dalam 10 menit lagi,” ucap H Husni Djau kepada Radar Tarakan saat dihubungi via telepon genggamnya, kemarin. Ia menjelaskan, kekuatan hembusan mesin pesawat membuat bagian tertentu menyembur ke atas konstruksi runway. “Bila terkena ban pesawat bisa membuat pesawat goyang. Untuk selanjutnya kita akan melakukan pengecekan. Yang jelas perbaikan runway kali ini tak banyak makan waktu, beda dengan beberapa bulan lalu. Saat itu butuh waktu 3 jam,” tuturnya.
Atas kejadian ini, tak bisa dipungkiri bahwa proyek runway baru harus segera mungkin selesai. Saat ini runway baru yang dibangun di sisi runway lama masih konstruksi dasar. Ditargetkan pada tahun 2014 runway tersebut bisa selesai. Itupun tergantung dari dana pusat.
Meski hanya tertunda satu jam, namun penundaan ini tetap membuat penumpang ngomel. “Saya boarding jam 1 tadi, eh ngga tahunya harus ditunda,” kata seorang penumpang yang katanya mau ke Makassar. Alfian, salah satu penumpang pesawat dengan tujuan Balikpapan mengaku sejak pukul 12.30 Wita sudah berada di bandara. Tetapi hingga pukul 15.00 Wita dirinya beserta penumpang lain masih belum juga dipanggil untuk segera berangkat.
“Tidak ada konfirmasi dari pihak bandara apa penyebab delay, makanya kita hanya bisa menunggu saja hingga sore ini,” ujarnya. Saat diberi tahu bahwa penyebabnya adalah karena runway rusak, Alfian baru mengetahuinya. “Iya kah? Baru tahu kalau landasan rusak,” ungkapnya. Hal senada disampaikan Juniardi, penumpang lainnya dengan tujuan Balikpapan. Ia mengaku pasrah dan tidak bisa berbuat banyak.  “Ya mau apalagi kalau sudah begini,” ujarnya pasrah.
Juniardi berharap, kedepannya pengelola bandara agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai penumpang ditelantarkan. Begitu juga dengan fasilitas bandara seperti troli agar diadakan agar mempermudah penumpang dalam membawa barang bawaan yang banyak. “Seharusnya ada troli untuk mempermudah. Selain itu saya juga berharap agar kualitas bandara diperbaiki kedepannya seperti landasan pacu demi safety penumpang dan kalau bisa jadwal penerbangan ditambah karena jumlah penduduk juga semakin banyak,” harapnya. (jnu/ipk)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Senin, 19 Desember 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS