TERBARU.......

Jumat, 06 Januari 2012

BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA AKAN DIKIBARKAN DI PULAU SEBATIK


#Kaltim - 


Bendera merah putih raksasa berukuran 20 X 50 meter akan dikibarkan para pramuka penegak dan pandega peserta Pelayaran dan Perkemahan Bakti Saka Bahari Nasional di Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Timur. 

"Yang mengibarkan juga berjumlah 1.000 pramuka, berusia antara 16 sampai 25 tahun dari seluruh Indonesia. Bendera tersebut ditarik bersama-sama ke puncak tiang yang sebelumnya juga mereka buat bersama-sama," kata Kepala Pimpinan Nasional Pramuka Satuan 
Karya (Saka) Bahari Laksamana Pertama (Lantama) Kingkin Suroso di Balikpapan, Selasa (3/1) petang. 

Bendera merah putih berukuran 1.000 meter persegi itu memiliki berat lebih kurang 60 kilogram. "Tentu ringan sekali kalau ditarik oleh 1.000 pemuda bersama-sama. Ini perlambang kalau kita bergotong-royong, bersatu padu, tidak ada yang tidak bisa kita kerjakan," ujar Lantama Kingkin. 

Pulau Sebatik adalah salah satu pulau terluar Indonesia. Sebagaimana di daratan utama Kalimantan, Republik Indonesia berbatasan langsung dengan Federasi Malaysia di Pulau Sebatik. 
Pengibaran bendera tersebut merupakan acara puncak dari kegiatan Pelayaran dan Perkemahan Bakti Saka Bahari Nasional yang diikuti 5.000 pramuka dari seluruh Indonesia dan 50 peserta dari negara-negara ASEAN. 

Dari jumlah itu, 1.032 pramuka, termasuk 50 peserta dari negara-negara anggota ASEAN, datang ke Pulau Sebatik dengan menumpang KRI dr Soeharso, kapal perang jenis Landing Platform Dock atau kapal pendarat amfibi yang baru dibeli dari Korea Selatan. KRI dr Soeharso memulai pelayaran dari Jakarta pada 28 Desember 2011 dengan membawa 224 Pramuka Saka Bahari dari Indonesia Barat dan ditambah 245 orang panitia. (Ant/OL-01)


Sumber Info : MediaIndonesia.Com - Rabu, 04 Januari 2012

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS