TERBARU.......

Selasa, 17 Januari 2012

RUMAH DI GUNUNG BAKSO TARAKAN RAWAN LONGSOR



#Tarakan - 


Sejumlah rumah yang berada di kawasan Gunung Bakso  Kelurahan Karang Balik rawan longsor. Salah satunya rumah milik orang tua Erni. 

Akibat  tanah longsor ini, setiap hujan deras mengguyur Kota Tarakan,  keluarga Erni selalu was-was dan mengalami ketakutan apabila sewaktu-waktu rumah yang ditempati orangtua Erni bersama keponakannya tersebut ambruk dikarenakan tanah longsor.

Melihat ada warganya yang mengalami tanah longsor, Wakil Walikota (Wawali)  Tarakan Suhardjo Trianto mengintruksikan Satpol PP membantu mengevakuasi. Atas intruksi ini, Selasa (17/1) petugas Satpol PP membantu mengevakuasi barang-barang dan  keluarga Erni ke rumah di daerah Selumit yang telah disewakan Pemkot Tarakanselama satu tahun  

“Yah untuk sementara ini kami membantu, dengan menyewakan rumah. Ini salah satu penanganan darurat karena ini harus segera kita tangani. Siapa yang tidak takut tinggal di rumah itu dengan kemiringan tanah lebih dari 45 derajat,” ujar Suhardjo

Sementara Kepala DPUTR Jamaluddin mengaku,sebenarnya rumah di Gunung Bakso tersebut telah dibebaskan Pemkot Tarakan yang rencananya akan dimanfaatkan sebagai penataan hutan Kota untuk Dishutamben. 

“Namun dengan adanya kejadian ini, yah berarti semua bangunan di Gunung Bakso ini sebaiknya dibebaskan. Sebab saya melihat kemiringan tanah di Gunung Bakso ini mencapai 45 persen lebih, dan ini tentunya sangat rawan longsor,” ujarnya.


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tribun Kaltim - Selasa, 17 Januari 2012


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS