TERBARU.......

Rabu, 07 Maret 2012

DISDIK DIMINTA OPTIMALKAN MUTU GURU



#Tarakan - 


Wakil Ketua Komisi II DPRD Tarakan Syamsudin Arfah meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan untuk terus memperhatikan mutu pendidikan para guru yang tersebar di se-mua sekolah yang ada di Tarakan.
Menurutnya, mutu guru ini perlu mendapatkan perhatian khusus atau standard kelayakan guru. Pasalnya, menurut Syamsudin, program pendidikan yang ada di Disdik tidak berjalan seperti yang diharapkan.
“Perencanaan program dinas pendidikan tidak berjalan seperti yang diharapkan untuk meningkat-kan mutu pendidikan yang ada di Tarakan, salah satu titik lemah perencanaan dari dinas pendidikan yakni  kualifikasi guru Sarjana dan Panca Sarjana atau S2,”ujarnya.
Padahal pada periode kepala dinas sebelumnya disebutkan Syamsuddin, program berjalan dengan baik dan terkualifikasi dengan maksimal sesuai dengan tenggat waktu pendidikan. 
“Selain itu kurangnya peren-canaan rehabilitasi ruang kelas untuk sekolah yang memiliki ruang kelas kurang atau tidak sesuai standard tidak ada target penyelesaian masalah pembangunan ruang kelas,”imbuhnya.
Bahkan diakui Syamsudin ada sekolah  yang berjalan apa adanya tanpa target yang ditetapkan. 
“Kurangnya kekuatan perenca-naan dapat berakibat dengan tidak adanya anggaran untuk menja-lankan program  padahal pemerintah sudah mematok anggaran yang tinggi sebesar 20 persen khusus bidang pendidikan, ”ungkapnya
Syamsuddin mengharapkan Disdik mampu mengevaluasi perencanaan walaupun sudah sering kali kepala Dinas pendidikan diganti oleh pemerintah Kota. (saf)


Sumber Info (Kecuali gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - RABU, 07 MARET 2012



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS