TERBARU.......

Selasa, 13 Maret 2012

JUNI, GEDUNG RSUD TARAKAN SIAP DIFUNGSIKAN


#Tarakan - 


Setelah ditetapkan sebagai proyek multiyears Provinsi Kaltim sejak tahun 2011 lalu, proyek pembangunan RSUD Tarakan yang pembangunannya dimulai sejak tahun 2006 lalu dan menggunakan anggaran hibah APBD Provinsi Kaltim akhirnya akan diresmikan dalam waktu dekat.
Dikatakan Dirut RSUD Tarakan Dr. Wiranegara Tan kepada Koran Kaltim beberapa waktu lalu proyek pembangunan gedung RSUD Tarakan akan segera di fungsikan pada Juni 2011 ini.
“Tetapi yang bisa di fungsikan hanya lantai 1 dan lantai 2 saja, sementara yang lainnya akan dise-lesaikan bertahap, dan memang masih belum selesai dan di upaya-kan akan selesai pada 2013 menda-tang, menyesuaikan kemampuan keuangan dari Pemrov, karena Provinsi pun ada proyek-proyek lainnya jadi RSUD juga menye-suaikan kebutuhan keuangan dari proyek Pemprov lainnya,”ujarnya.
Wira (panggilan akrab Dr. Wira-negara Tan.red) mengungkapkan, rencananya nanti peres-mian RSUD Tarakan akan dilakukan oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak , pasalnya RSUD Tarakan ini adalah merupakan milik Provinsi Kaltim yang didanai menggunakan APBD Provinsi Kaltim.
Anggaran pembangunan yang disetujui tahun 2012 ini disebutkan Wira mencapai Rp. 60 miliar, tetapi diakui Wira yang bisa di realisasi-kan ke pembangunan gedung RSUD Tarakan tidak mencapai Rp. 60 miliar. 
“Karena kontraktor pemenang tender ada biaya-biaya diluar ge-dung lagi seperti gaji tukang, uang makan dan lain-lain. Sementara khusus anggaran di pembangunan gedung tidak mencapai Rp. 60 miliar,”ungkapnya.
Anggaran Rp. 60 miliar ini meru-pakan anggaran yang dialokasikan melalui APBD 2011 lalu dan tereali-sasi di tahun 2012 ini. “Anggaran yang sudah dihabiskan sekitar Rp. 200 miliar lebih, saat ini gedung sudah menyelesaikan pembangu-nannya sekitar 70 persen dan membutuhkan anggaran sekitar Rp. 100 miliar lagi,”kata Wira lagi. 
RSUD Tarakan yang memiliki karyawan sekitar 500 an orang yang merupakan PNS Provinsi Kaltim, dan 200 lebih staff pegawai tidak tetap (PTT) ini nantinya akan siap bersaing dengan rumah sakit yang ada di Tawau Malaysia.
“Dari biaya perawatan pun kami siap bersaing, karena nantinya masyarakat tidak perlu khawatir untuk biaya perawatan nantinya kami upayakan paling tidak akan sama dengan sekarang meskipun kita menggunakan peralatan lebih canggih, karena biaya perawatan dan pemeliharaan alat akan dibayar melalui biaya investasi RSUD dari Provinsi Kaltim dan akan menghemat tenaga PTT, lebih efisien karena hampir semua alat akan tersistem dan tidak manual lagi,”beber Wira lagi.
Wira pun memastikan RSUD Ta-rakan ini nantinya, apabila pem-bangunan gedung yang renca-nanya 7 lantai lengkap dengan tempat mendarat Hely ini akan menjadi rumah sakit bertaraf Internasional. “Tidak hanya akan jadi rumah sakit berkelas Inter-nasional tetapi kita juga akan buat Green Hospital yang layak untuk pasien dan sesuai dengan standar keamanan dan keselamatan bagi pasien,”tegasnya.
Dalam pembukaan lantai 1 dan lantai 2 nantinya, Wira juga menjelaskan RSUD Tarakan akan dilengkapi dengan ruang Poliklinik, Radiologi, Rehabilitasi medik, 2 ICU, ICCU, kamar medik operasi, UGD, stroke center, trauma center, dan lainnya. (saf) 


Sumber Info (Kecuali Gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - SELASA, 13 MARET 2012



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS