TERBARU.......

Kamis, 08 Maret 2012

PARA SULTAN DAN RAJA BERKUMPUL DI TARAKAN



#Tarakan - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Himpunan Keluarga Besar Bulungan (HKBB) Ke-8, Kesultanan Bulungan merehat Khazanah Budaya dan Kekayaan Kuliner yang dimilikinya untuk dipamerkan kepada khalayak pada akhir bulan lalu yang dilangsungkan dua hari, Selasa (28/02) – Rabu (29/02). 

Dalam acara tersebut benda – benda pusaka seperti Mahkota milik Kesultanan Bulungan yang terbuat dari emas murni berbalutkan jenis batu mulia dipajang untuk diperlihatkan kepada masyarakat umum. Dipamerkan pula aneka macam kuliner yang kaya akan cita rasa berasal dari wilayah Bulungan. 

Perayaan HUT HKBB Ke – 8 ini dihadiri oleh para Raja dan Sultan yang masih eksis sampai saat ini dari berbagai daerah di Indonesia, seperti dari daerah Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sumatra, Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara Barat, dan yang menariknya Kesultanan dari Negara Bagian Sabah Malaysia turut menghadiri acara tersebut. 

Menurut (red, Raja Muda) RM Drs. Datu Dissan Maulana Djalaluddin, yang merupakan salah seorang kerabat dari Kesultanan Bulungan, acara tersebut dilehat untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang keberadaan Kesultanan Bulungan sebagai salah satu pemerintahan kesultanan yang diakui oleh dunia internasional bersama 139 kesultanan lainnya yang sempat berdiri di wilayah Republik Indonesia. 

Saya harap, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk para pelajar yang ada di Tarakan dan daerah lainnya dalam pembelajaran sejarah Nasional,” imbuh Dissan. (DD – OZ – DJ, Diskominfo Tarakan)

Sumber Info : Tarakankota.go.id08 Maret 2012



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS