TERBARU.......

Selasa, 05 Juni 2012

BAHAS RUU KALIMANTAN UTARA "KALTARA" DIUNDUR 19 JUNI



#InfoKaltara - Jadwal pembahasan 19 RUU (Rancangan Undang-Undang) Daerah Otonom Baru, termasuk RUU Kaltara, diundur 19 Juni dari semula direncanakan hari ini.
Menurut Ketua Panitia Kerja Pembentukan DOB juga Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo, sesuai tata tertib sidang di DPR.
“Nah biasanya itu pertengahan bulan. Nah, dari Komisi II mengusulkan 19 Juni untuk pembahasan tahap pertama,” kata Ganjar Pranowo dihubungi Radar Tarakan kemarin (4/6).
Ia pun memastikan, kalau Surat Presiden (Surpres) untuk pembahasan 19 RUU DOB yang merupakan inisiatif DPR sudah diterima Komisi II. Surpres itulah yang menjadi dasar bagi Komisi II yang menukangi pemekaran daerah menjadwalkan pembahasan RUU DOB tersebut bersama pemerintah melalui menteri terkait.
Dikatakan Ganjar, pembahasan 19 RUU DOB akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama dijadwalkan 19 Juni, dan tahap berikutnya ditentukan dari hasil pembahasan pada tahap pertama. Sekali masa sidang, memerlukan waktu paling cepat selama minggu.
“Bisa juga sampai 10 minggu atau dua bulan setengah. Kami hanya mengikuti tatib sidang saja,” kata Ganjar lagi. Intinya menurut dia, pembahasan RUU akan mengikuti dua kali masa sidang yang dilakukan DPR.
“Jelasnya, saat ini kami sedang menyusun jadwal untuk pembahasan RUU pemekaran daerah itu,” tegasnya.
Ini berarti, terbentuknya provinsi Katara termasuk 18 kabupaten baru yang sudah mendapatkan Surpres itu belum dimungkinkan akhir tahun mendatang.  “Belum bisa menjanjikan kapan akan bisa dibentuk, karena semuanya harus mengikuti tata tertib yang berlaku. Kalau melihat waktu bisa saja akhir tahun ini, tapi tidak menutup kemungkinan awal tahun depan,” ujar Ganjar Pranowo. (sur)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : Radartarakan.co.id - Selasa, 5 Juni 2012



BERBAGI INFO :


BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS