TERBARU.......

Rabu, 29 Agustus 2012

Letkol (Pnb) Bambang Juniar Danlanud Tarakan Baru



#Tarakan - Panglima Komando Operasi (Pangkoops) II Marsekal Muda TNI Agus Supriatna memimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Tarakan dari Letkol (Nav) Budi Handoyo kepada Letkol (Pnb) Bambang Juniar di Mako Lanud Tarakan Rabu (29/8). 

Letkol (Pnb) Bambang Juniar sebelumnya bertugas di Kohanudnas, sedangkan Letkol (Nav) Budi Handoyo akan menampati pos barunya di Sekolah staff dan Komanda Angkatan Udara (Seskoau) di Lembang Jawa Barat sebagai Kasi Operasi Udara.

Menurut Agus, serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib, dan berkesinambungan dengan tujuan memberdayagunakan kemampuan sumberdaya manusia secara optimal, dengan menampatkan personel yang tepat pada jabatan yang tepat.
 
Secara geografis letak Lanud Tarakan berada pada posisi yang sangat strategis, karena disamping berhadapan langsung jalur penerbangan dan pelayaran international, juga berada pada posisi yang memungkinkan untuk memberikan dukungan operasi pengamanan wilayah teritorial perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

"Melihat hal tersebut maka kepada segenap anggota TNI AU yang mendapat tugas di Lanud Tarakan, perlu menyadari peran dan fungsi sebagai salah satu ujung tombak pelaksanaan operasi udara, jangan sampai Negara Kesatuan Republik Indonesia dilecehkan oleh negara asing, dengan melanggar batas teritorial kita, kewaspadaan harus terus ditingkatkan untuk menjaga NKRI tetap utuh,"kata Pangkoops.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Danlanud Bambang mengharapkan masukan dari berbagai pihak, agar kinerja bersama anggota dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, tanpa meninggalkan tugas utama menjaga keamanan teritorial Indonesia. (*)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tribun Kaltim - Rabu, 29 Agustus 2012



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS