TERBARU.......

Kamis, 22 November 2012

Elok Lestari di Kota Tarakan "Bumi Paguntaka"



#Tarakan - Siapa bilang Tarakan tak memiliki keunikan? Mulai dari potensi bahari hingga monyet khas Pulau Borneo hidup dengan tenang di sini. Medina Kamil berkesempatan melihat pengolahan ikan tipis dan melihat bekantan, si monyet bule. Bila melihat di peta Indonesia, Tarakan terlihat sebagai pulau kecil di deretan kepulauan nusantara. Siapa sangka di pulau ini tersimpan juga keunikan Bumi Pertiwi.

Karena berada di posisi strategis, pulau ini merupakan pusat aktifitas nelayan tidung. Beragam jenis sumber daya alam bahari terdapat di sini. Kali ini Medina Kamil datang ke Tarakan saat musimnya ikan Bombay Duck Fish. Tak pelak hasil melimpah pun didapat. Tak hanya menangkap, Medina pun tak ingin ketinggalan untuk melihat proses pengolahan ikan ini dari mentah hingga siap makan.
Puas menikmati lezatnya ikan tipis kering, kegiatan berikutnya adalah mengunjungi salah satu primata khas pulau borneo. Orang kerap menyebutnya sebagai monyet bule. Ya, bekantan!
Ciri utama bekantan jika dilihat dari jenis kelaminnya yaitu sang jantan akan berhidung besar dan panjang, sedangkan betina berhidung kecil. Uniknya, bekantan betina akan memilih jantan yang berhidung besar sebagai pasangan dan pemimpin kelompoknya.
Sumber Info : Travel.Detik.Com - 16 Nopember 2012



BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS