TERBARU.......

Senin, 14 September 2015

DI TARAKAN, DOSEN DAN PEGAWAI NON-PNS BLOKIR GERBANG KAMPUS UNIVERSITAS BORNEO



#Tarakan - Sekitar 170 dosen dan lebih dari 30 pegawai administrasi non-PNS melakukan unjuk rasa di depan gerbang kampus Universitas Borneo Tarakan (UBT) Negeri yang berada di jalan Gunung Amal Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Mereka menuntut janji pemerintah pusat soal status dosen Non-PNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diakui negera.

Mereka juga melakukan aksi mogok mengajar dan memblokade jalan masuk kampus hingga waktu yang ditentukan, sehingga hari ini tidak ada proses belajar mengajar di kampus tersebut. Alhasil, atas aksi para dosen dan pegawai administrasi itu justru menjadi tontonan para mahasiswa.

Alfian, salah satu mahasiswa UBT menyebutkan bahwa dirinya tidak mengetahui ada unjuk rasa di kampusnya, bahkan beberapa menit lalu dirinya sempat mengira demo dilakukan para mahasiswa. Namun, kali ini para dosen yang demo dan menuntut kesetaraan status kepegawaian.

"Iyaa mas, saya kira mahasiswa yang demo, sekalinya dosen. Sekarang gantian kayanya demo ini, bukan lagi didominasi sama mahasiswa," tuturnya Senin pagi, (14/09/2015) di depan kampus UBT.

Sementara, Kaujan salah satu Dosen UBT dalam orasinya mengatakan aksi ini sengaja dilakukan karena tidak ada inisiatif Pemerintah Pusat untuk mengubah status kepegawaian para dosen yang selama ini mengabdikan diri untuk mengajar mahasiswa dan mencetak generasi muda profesional dan berilmu.

"Mudah-mudahan pemerintah mendengar keinginan kita agar dosen ini diberikan kesejahteraan an kesetaraan statusnya," tututrnya.

Aksi unjuk rasa itupun dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan seperti Wakil Walikota Khaeruddin Arief Hidayat, para Asisten Pemerintahan Pemkot Tarakan, para pendiri universitas seperti Yusuf Abdoellah (mantan Wakil Walikota Tarakan), Jusuf Serang Kasim (mantan Walikota Tarakan), Udin Hianggio (Mantan Walikota Tarakan dan Mantan Ketua DPRD Tarakan). Aksi itu berangsur reda pada pukul 12.00 siang, namun blokade gerbang masih terpasang dan sisa-sisa pembakaran ban. (Yoko Handani/Newstara.com)


Sumber Kutipan Artikel Dan Gambar : Newstara.com (14/09/2015)






BERBAGI INFO :

BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA
Bagaimana pendapat anda tentang manfaat BLOG PAGUNTAKA CITY IN MEDIA, Silahkan klik dibawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS