TERBARU.......

Senin, 07 Maret 2011

PENCURI SPECIALIS HOTEL DIRINGKUS


Satuan Reskrim Polres Tarakan berhasil meringkus pencuri spesialis hotel kelas melati yang sudah sangat meresahkan masyarakat pengguna jasa hotel maupun pemilik hotel sendiri.
ED, pria berumur 45 tahun ini ditangkap saat sedang berada di penginapan Ramayana belakang Supermarket Ramai 88 Jalan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah pukul 04.00 sore kemarin (06/03).
Kapolres Tarakan AKBP Dharu Siswanto melalui Kasat Reskrim Imam AKP Imam Muhadi yang membenarkan penangkapan ini dan mengatakan ED  merupakan residivis yang sudah empat kali masuk penjara dengan kasus yang sama.
“ED ini sudah empat kali masuk penjara dengan kasus pencurian juga. Bahkan ED  baru bebas Januari lalu dan kembali melakukan aksinya. Saat di penginapan Ramayana ini pun ED mengaku akan mencuri juga tapi keburu ditangkap polisi,” ujarnya.
Imam juga menambahkan bahwa ED saat melakukan aksinya ED  sering berpura-pura menginap di salah satu hotel kelas melati untuk menunggu saat yang tepat untuk mencuri.
“Jadi saat ada pintu kamar pengunjung yang lengah, segera saja dimanfaatkan ED untuk mencuri barang yang ada. Apalagi kalau di hotel yang menggunakan kunci gembok, ED dengan mudah mencongkel gembok dan mengambil barang yang ada di dalam kamar hotel tersebut,” imbuhnya
Dari hasil pengakuan ED, polisi berhasil mengamankan 1 buah laptop merk Acer milik hotel melati di jalan Jendral Sudirman Kecamatan Tarakan Barat.
“Laptop ini dicuri ED pada 30 Januari lalu, kemudian digadai kepada seorang temannya yang beralamat di Jalan Yos Sudarso Belakang Bank BRI seharga Rp.1 juta. Saat ini pun kita masih melakukan pengembangan untuk mencari barang hasil curian ED yang lain,” jelas Imam lagi.
ED pun ketika ditanyakan alasannnya melakukan pencurian hanya menjawab untuk memenuhi kebutuhan istri dan anaknya, dan karena mencuri sangat mudah ED juga mengaku tidak jera meskipun sudah empat kali masuk penjara.
“Hukumannya ada yang enam bulan, ada yang delapan bulan. Tetapi saya terdesak memenuhi kebutuhan hidup anak dan istri saya, karena mencuri ini pekerjaan mudah jadi saya buat lagi,” ujarnya.(saf)
SUMBER INFO (kecuali gambar ilustrasi) :
KORANKALTIM.CO.ID - SELASA, 08 MARET 2011


BERBAGI INFO :

JANGAN LUPA !!!! SISIPKAN KOMENTAR ANDA TENTANG ARTIKEL INFO DIATAS,
TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS