TERBARU.......

Senin, 07 Maret 2011

DPRD TARAKAN JAJAKI KERJASAMA DENGAN PINRANG



Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tarakan, Kalimantan Timur, tertarik menjajaki kerjasama dengan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan,  pasca kerusuhan horizontal di daerah itu. Rombongan DPRD Kota Tarakan, hari ini mengunjungi Kabupaten Pinrang guna melihat potensi kerjasama antar dua daerah tersebut. 
"Bupati Pinrang (Andi Aslam Patonangi) telah berkunjung ke Tarakan bersama Dewan Pinran, makanya kami juga ke sini untuk melihat hal apa yang bisa dilakukan oleh dua daerah untuk menjalin kerjasama," ujarnya, Senin (7/3).Salah seorang anggota DPRD Tarakan, Yancong, saat dikonfirmasi terkait kunjungan mereka ke Pinrang menuturkan, kunjungan mereka selain untuk menjajaki kerjasama, juga sebagai kunjungan balasan.

Hal ini kata Yancong juga untuk mempererat hubungan persaudaraan antar dua daerah. "Apalagi di Tarakan, kan banyak warga Pinrang," ungkap Yancong yang mengaku juga berasal dari Pinrang.

Kemungkinan besar lanjut Yancong kerjasama yang akan dijalin yakni di bidang pengiriman beras. Pasalnya harga beras di Tarakan cukup tinggi jika dibandingkan dengan harga beras di Pinrang.

"Kami akan melakukan MoU (Momerandum of Understanding) di bidang pertanian khususnya beras, sebab kita sama-sama tahu daerah ini merupakan salah satu produsen pangan Nasional," katanya. 

Sementara produk yang akan dibawa dari Tarakan untuk diperdagangkan di Pinrang jelasnya adalah polywood (kayu lapis). "Sekali lagi, kerjasama ini juga untuk lebih mmpererat persaudaraan pasca bentrokan di daerah kami," ungkapnya.

Salah seorang pemilik usaha penggilingan padi, Andi Pallawagau, menyambut baik adanya kerjasama itu. Pabrik pengolahan beras miliknya juga ikut dikunjungi oleh rombongan ini. 

Sebelumnya, Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi, mengharapkan agar antara Pinrang dan Tarakan menjadi kota yang bersaudara. Mantan Camat Watang Sawitto ini berharap dengan terjalinnya hubungan persaudaraan kerjasama potensi kedua daerah dapat dilakukan.


SUMBER INFO (kecuali gambar ilustrasi) :

BERBAGI INFO :

JANGAN LUPA !!!! SISIPKAN KOMENTAR ANDA TENTANG ARTIKEL INFO DIATAS,
TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS