TERBARU.......

Rabu, 16 Maret 2011

WAWALI BONTANG KUNJUNGI TARAKAN



Pelajari Kesejahteraan Pegawai dan BNK
Wakil Walikota Bontang Sjahid Daroini kemarin (15/03) bersama rombongan Ketua BKD Bontang melakukan kunjungan ke Tarakan. Dalam kunjungannya ini, Sjahid yang baru dua kali ke Tarakan sejak tahun 1992 lalu mengaku sangat mengagumi perkembangan pembangunan yang ada di Tarakan.
Dan di kunjungannya kali ini, Sjahid menuturkan akan melakukan rapat koordinasi dengan BKD Tarakan untuk menyesuaikan semua hal yang terjadi di Tarakan dan Bontang.
“Kita kan juga mau tumbuh dan berkembang bersama-sama, jadi tujuan rapat koordinasi kita ini ya untuk mengajak menyesuaikan semua hal yang ada di Tarakan dan Bontang agar kita pun ikut berkembang bersama,” ujarnya.
Salah satu hal yang akan dibahas bersama Ketua BKD Tarakan adalah mengenai masalah remoniasi,kesejahreaan, organisasi kepegawaian dan semua hal yang menyangkut tentang peningkatan kinerja PNS.
“Khusunya masalah kinerja dan planing sistem kepegawaian di Tarakan dan Bontang. Apakah banyak perbendaan padahal kita ini sama-sama PNS. Tetapi mengenai nilai uang yang diterima pegawai di Tarakan dan Bontang ini tidak jauh berbeda,” imbuhnya.
Alasan Sjahid memilih Tarakan, diungkapkannya karena melihat Tarakan yang sudah memiliki perkembangan dan sudah lari duluan menuju pembangunan.
“Biasanya yang berkembang ini lebih lari duluan, seperti Tarakan ini. Jadi kalau Bontang seperti membandingkan perkembangan Kutai. Jadi kita juga sama-sama mau belajar tentang seperti apa perkembangan masih-masing kota ini,” ungkapnya.
Tetapi, Sjahid menolak apabila dikatakan hasil kunjungannya ini akan dijadikan sebagai referensi kepemimpiman walikota dan wakil walikota Bontang yang baru nantinya.
“Bontang ini memiliki sekitar 300 an PNS, dan saat ini pun semua kesejahteraan PNS sudah lebih baik. Tujuan saya membawa teman-teman BKD ini hanya untuk melihat seperti apa sih yang mesti dilakukan kedepannya nanti, jadi BKD tidak salah mengambil keputusan dan sudah punya jalan penyelesaiannya jika memang pernah dihadapi Tarakan. Jadi seperti belajar dari Tarakan, dan tidak ada keterkaikan dengan kepemimpinan yang baru,” tegasnya.
Selain membahas mengenai kinerja dan sistem organisasi PNS, Sjahid rencananya juga akan melihat seperti apa pekerjaan Badan Narkotika Kota (BNK) Tarakan. “Apakah BNK Tarakan sudah Independent atau belum, dan sudah melakukan semua kegiatannya sesuai dengan fungsi BNK. Kita mau pelajari itu, karena BNK Bontang masih berada di bawah Bagian Sosial,” pungkasnya.
Meskipun BNK Bontang masih berada di bawah Bagian sosial, tetapi tetap diketuai oleh Wakil Walikota seperti di Tarakan. “Jadi meskipun masih berada di bawah Bagian sosial dan koordinasi masih kepada Daerah yaitu Pemerintah Kota, Ketua BNK ini sama dengan Tarakan yaitu Wakil Walikota. Tetapi kedepannya kita berharap BNK Bontang ini akan berdiri Independent agar koordinasi dan statusnya berada di bawah Badan Narkotika Nasional (BNN),” imbuhnya. (saf)

SUMBER INFO (kecuali gambar diatas) :
KORANKALTIM.CO.ID - RABU, 16 MARET 2011

BERBAGI INFO :

JANGAN LUPA !!!! SISIPKAN KOMENTAR ANDA TENTANG ARTIKEL INFO DIATAS,
TERIMA KASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS