TERBARU.......

Rabu, 08 Juni 2011

ADMINISTRATOR PELABUHAN TARAKAN PERKETAT KELAIKAN SPEEDBOAT




Pasca kecelakaan speedboat KM Limex Formez di Tanjung Selor,  Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Laut  Kantor Adminstrator Pelabuhan Tarakan akan lebih memperketat pengawasan kelaikan speedboat.

"Karena kami tidak mau kejadian kecelakaan ini terulang, kami pun akan memperketat pengawasan kelaikan speedboat. Mulai dari manifes penumpang hingga life jaket atau pelampung harus tersedia di dalam speedboat," ucap  Kepala Administrator Pelabuhan Tarakan, Adang Rodiana yang ditemui Tribun, di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2011).

Adang mengatakan, ia telah memperintahkan petugasnya untuk lebih memperhatikan dan melakukan pengawasan kelaikan speedboat. "Saya minta mereka benar-benar mengecek ke dalam speedboat, terutama memeriksa life jaket, karena di dalam speedboat diwajibkan ada life jaket," ujarnya.

Menurut Adang, sebenarnya speedboat KM Limex Formez sebelum melakukan perjalanan dari Tarakan menuju Tanjung Selor telah diperiksa kelaikannya. Saat diperiksa masih layak untuk beroperasi, karena sertifikat dan izinnya masih berlaku.

"KM Limez Fomorez ini sertifikat dan izinya berlayarnya masih berlaku dan layan untuk beroperasi. Jadi kalau pun terjadi kekecelakaan, kemungkinan karena motoris  speedboat ini melawan arus. Apalagi yang saya dengar di lapangan motoris speedboat ini sandar kiri, harusnya sandar kanan saja. Nah kemungkinan saat menikung dan sandar ke kiri ada arus datang, dan akhirnya speedboat terbalik," ungkapnya.


Sumber Info (Kecuali gambar) :
Tribun Kaltim - Rabu, 8 Juni 2011

BERBAGI INFO :

1 komentar:

  1. kalo udah kejadian bru pada sibuk ngasi statement... Apa btul kmaren2 udah di cek kelayakan operasionalnya ?? Knapa jg stelah sodaraku n iparku tewas bru memperketat pngawasan ? Brarti kmaren2 pngawasannya longgar donk ?
    Smga kjadian srupa tak trulang lg di kmudian hari, musibah mank tak bsa dihindari tp mgkn bsa dicegah dgn kontrol profesional oleh pihak yg brwenang. Turut berduka cita buat para korban

    BalasHapus

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS