TERBARU.......

Sabtu, 27 Agustus 2011

LIBUR, ATM BANKALTIM SIAGA RP. 9 MILIAR



Penukaran Uang Kecil Capai Rp 800 Juta

#TARAKAN - 

Persiapan perbankan di Tarakan untuk menghadapi libur Lebaran terus dimatangkan. Kali ini, Bankaltim cabang Tarakan fokus menyiapkan uang tunai melalui jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebesar Rp 9 miliar lebih.
Apalagi libur Lebaran ini, diprediksikan bukan hanya nasabah Banklatim Tarakan saja melakukan transaksi via ATM di Tarakan, melainkan bakal banyak warga kabupaten tetangga seperti Bulungan, Malinau, KTT berkunjung ke Tarakan di liburan Idulfitri ini akan memanfaatkan penarikan uang lewat ATM.

“Mereka juga saat transaksi pasti lewat ATM, makanya khusus untuk persiapan liburan kita sudah antisipasi isi ATM,” ujar Pemimpin Bankaltim Tarakan, Muhammad Hidayat, kepadaRadar Tarakan, Jumat (26/8) di ruang kerjanya.

Karenanya, nasabah yang ingin melakukan transaksi keuangan seperti penarikan maupun pengiriman via mesin ATM di Bankaltim selama libur Lebaran ini tak perlu khawatir. Bahkan untuk memantau kondisi ATM tersebut sudah ada tim satuan kerja operasional (SKO).
Tim ini menurut Hidayat, akan memantau setiap saat kondisi ATM milik bankaltim yang terdiri dari empat unit. Baik masalah pengisian uang maupun antisipasi jika terjadi kerusakan mesin. “Semua dalam kondisi bagus, bisa digunakan semua, stok uang juga cukup,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya menjamin akan ketersedian stok uang di ATM sepanjang liburan Idulfitri sekira sembilan hari itu terhitung mulai Sabtu (27/8) hari ini hingga Minggu (4/9) mendatang. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi bagi nasabah, pihaknya  menghimbau kepada semua warga saat melakukan transaksi bisa lebih hati-hati dan waspada. “Terutama penipuan SMS ATM maupun penjambretan, ini selalu mengintai nasabah,” ujarnya seraya menyatakan himbaun tersebut sudah ditempelkan di tempat-tempat umum termasuk di ATM-ATM yang ada.
Sementara itu, hari terakhir kerja kemarin penukaran uang kecil pecahan Rp 2 ribu, 5 ribu, 10 ribu dan 20 ribu khusus di Bankaltim Tarakan menembus angka Rp 800 juta dari Rp 900 juta yang disiapkan khusus penukaran uang. Dari jumlah tersebut menurut Hidayat yang paling banyak ditukar masyarakat hampir merata. Yang pasti pecahan Rp 2 ribu, 5 ribu dan 10 ribu stok yang disiapkan masing-masing 150 juta. “Kecuali pecahan dua puluh ribu, kita siapkan lebih besar sekitar 500 juta,” katanya.
Kendati pihaknya baru bertugas di Tarakan sejak bulan lalu, namun penukaran uang kecil untuk kebutuhan saat Lebaran 1 Syawal 1432 Hijriah meningkat dari tahun lalu.

Ditambahkan Hidayat transaksi sejak awal Ramadan trasanksi di setiap ATM mencapai Rp 300 juta, sedangkan H-5 hingga H+5 bisa bertambah menjadi Rp 500 juta per ATM.  Empat unit ATM  bankaltim yakni Yos Sudarso 2, serta masing-masing di GTM  dan di RSUD.  (har)


Sumber Info :
Radartarakan.Co.IdSabtu, 27 Agustus 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS