TERBARU.......

Minggu, 28 Agustus 2011

ORANG GILA NGAMUK, APARAT PANIK



Dua Personel Satpol PP Terluka

#TARAKAN - 


Warga dan aparat Satpol PP Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Timur panik. Pasalnya, Sugeng, orang yang diduga mengalami gangguan jiwa mengamuk sejadi-jadinya dengan pisau dapur di tangannya.

Akibat amukan itu, dua personel Satpol PP terluka di bagian lengan hingga harus dilarikan ke RSUD Tarakan. Keduanya, Jainuddin dan Asriadi terluka kena tikaman Sugeng. “Keduanya mengalami luka pada lengan, akibat benda tajam orang gila yang mengamuk itu,” kata Kepala Seksi Penyidikan dan Penertiban Kantor Satpol PP Tarakan, JB Mezak.

Mezak menceritakan kronologis kejadiannya. Awalnya, Sugeng diamankan kepolisian. Kemudian diserahkan ke Satpol PP dan rencananya oleh Satpol PP akan dibawa ke RSUD Tarakan untuk dirawat di Ruang Teratai.

“Kami memang ada rencana mau dibawa ke rumah sakit, namun anggota masih pada sibuk dengan beberapa kegiatan seperti razia daging Alana tadi pagi (kemarin). Kemudian siangnya ada kebakaran, sehingga belum ada waktu untuk membawanya ke rumah sakit,” beber Mezak.

Kendati demikian saat berada di Kantor Satpol PP, Sugeng masih bisa diajak bicara oleh anggota yang ada di kantor. Ternyata, di luar dugaan semua orang, dia langsung ngamuk dan berusaha lari keluar dari kantor Satpol PP.

Anggota Satpol PP yang ada berusaha mengejarnya, tetapi sebelum melarikan diri Sugeng sudah mempersiapkan sebilah pisau dapur tanpa gagang. Sehingga saat dia dikejar, justru balik melakukan perlawanan hingga kedua anggota Satpol PP mengalami luka yang cukup serius dan dilarikan ke UGD RSUD Tarakan.

“Ada juga seorang ibu-ibu yang kebetulan melintas di depan saat kejadian, hampir saja menjadi korban kebrutalan Sugeng,” kata Mezak lagi.

Tak sampai di situ, karena merasa terdesak dan dikejar banyak orang, Sugeng nekat memanjat pagar rumah dinas sekretaris kota (Sekkot) Tarakan dan mengunci dirinya di dalam pos Satpam.

Selang beberapa menit kemudian datanglah sejumlah polisi dan mengepung pos Satpam dengan maksud mengamankan Sugeng. Namun, negosiasi antara polisi dengan pria yang diduga gila tersebut tidak membuahkan hasil. Justru dia nekat melukai mulutnya dengan pisau.

Untuk mencegah aksi nekat bunuh diri, puluhan polisi mengambil tindakan untuk mendobrak pintu pos Satpam di rumah dinas Sekkot Tarakan untuk menyelamatkan nyawa Sugeng. Hingga dia pun berhasil diamankan dan selanjutnya dilarikan ke Ruang Teratai.(noi/awa/jpnn)



Sumber Info :
JPNN.COMMinggu, 28 Agustus 2011 


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS