TERBARU.......

Senin, 03 Oktober 2011

REKONSTRUKSI, TIGA TERSANGKA PERAGAKAN 90 ADEGAN



Pembunuhan Kepala Kepala Keuangan Permata Finace
#Tarakan - 
Polres Tarakan menggelar vrekonstruksi kasus pembunuhan Kepala Keuangan PT Permata Finance Cabang Tarakan Aditya Susanto (22) pertengahan Agustus lalu dengan menghadirkan tiga orang tersangka masing-masing DD (22), MR (27) dan ED (45). Rekonstruksi digelar di kantor Permata Finance Jalan Slamet Riyadi dan di rumah tersangka DD dan MR di Jalan Kampung Satu Skip, Jumat (30/9) dengan memeragakan sekitar 90 adegan.
            Kapolres Tarakan AKBP Budi Prasetyo melalui Kasubbag Humas Polres Tarakan AKP Subarjo menuturkan, rekontruksi ini dilakukan untuk memperjelas peran masing-masing tersangka. “Rekontruksi ini nantinya juga akan sangat berpengaruh dengan BAP. Tetapi, kemungkinan hanya akan menambah keterangan peran dan fakta baru saja,”tegasnya.
            Diterangkan Subarjo, rekontruksi juga merupakan bagian dari proses hukum acara pidana untuk memperlengkap bukti-bukti keterkaitan ketiganya dalam pembunuhan Aditya ini. Dari rekontruksi ini, tampak peran DD yang awalnya masuk kedalam kantor Aditya. “ED kemudian muncul dan mengancam korban, tetapi senjata dikeluarkan oleh DD dari dalam tasnya. DD memang sengaja membawa pisau daging ini untuk digunakan membunuh korban,”ungkap Subarjo.
            Korban sendiri dibunuh ED dengan cara menggorok leher korban di dapur, lalu korban sempat berusaha kabur dan akhirnya terkapar setelah ED kembali menggorok leher korban menggunakan pisau cutter.  Sementara peran MR sebagai kakak perempuan DD sendiri tidak terlalu tampak berperan. MR hanya bertugas mengantar DD ke lokasi pembunuhan, kemudian menjemput DD dan membantu DD membakar ijazah dan BPKB yang diambil dari brankas.
            Kuasa hukum DD dan MR, Aleksandra SH mengaku masih tidak puas dengan rekontruksi yang dilakukan. Pasalnya, menurutnya rekontruksi ini malah memberatkan kliennya, sedangkan peran ED yang sebelumnya diakui DD yang menggorok korban malah berbalik menjadi DD yang menggorok. (saf)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - MINGGU, 02 OKTOBER 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS