TERBARU.......

Jumat, 04 November 2011

DEMOKRAT MENGAKU SANGAT PRIHATIN




#Tarakan - 
Partai Demokrat sepertinya memang tidak mau berlama-lama membiarkan kursi kosong yang sebelumnya diisi Rusdianto Rasyid di Komisi III DPRD Tarakan. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tarakan Sabirin Sanyong menuturkan saat ini sudah ada nama yang akan diajukan untuk mengisi Pergantian Antar Waktu (PAW) Rusdianto.
“Sejak awal memang Rusdianto sudah terancam akan di-PAW, tetapi saat ini sedang dalam proses. Dan kalau mengacu pada suara terbanyak kedua di Daerah Pemilihan Tarakan Barat dan Utara, posisi Rusdianto akan digantikan oleh Ishak Seru S.Hut,”ujarnya
Keputusan PAW Rusdianto ini, dituturkan Sabirin sesuai dengan hasil rapat pimpinan di Balikpapan 30 Oktober lalu setelah laporan lisan terkait kronologis kasus Rusdianto disampaikan Sabirin kepada Ketua DPD Kaltim Isran Noor.
“Sebenarnya sebelum keputusan bulat ke PAW, ada beberapa masukan seperti pemberhentian sementara, pemecatan lalu pencabutan keanggotaan hingga akhirnya di putuskan akan di PAW,”imbuhnya.
Sabirin juga mengaku prihatin dengan masalah yang saat ini tengah dihadapi Rusdianto dan keluarganya, tetapi diakuinya lagi karena permasalahan Rusdianto ini bukan antar pribadi tetapi melibatkan kelembagaan DPRD dan partai maka tindakan tegas memang harus segera diambil.
Sebenarnya PAW ini lebih kepada pencabutan hak Rusdianto sebagai kader Partai, tetapi memang secara otomatis hak sebagai anggota Dewan terhormat dari Partai Demokrat ikut tercabut.
“Bahkan dalam rapat kemarin, Ketua DPD juga menanyakan apakah sudah ada surat pengunduran diri dari Rusdianto. Dan memang karena belum ada jadi akhirnya dilakukan pemecatan,”kata Sabirin lagi
Sabirin juga menegaskan pemecatan atas Sabirin ini merupakan salah satu penindakan tegas terkait program Demokrat untuk memberantas Narkoba. Bahkan DPC juga akan melakukan pembenahan bertahap seperti melakukan pertemuan agar para kader kita tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.
“Kita akan melakukan pembenahan bertahap untuk memperbaiki Partai, tujuannya agar tidak ada hal-hal yang dilakukan kader yang melanggar hukum. Apalagi sepengetahuan kita Tarakan termasuk dalam wilayah yang sangat mudah masuknya Narkoba, selain bisa jadi tempat transit Tarakan juga ada kemungkinan dijadikan basis lalu lintas Narkoba,”tegasnya.
Lalu, mengenai Rusdianto yang juga termasuk anggota Badan Anggaran (banggar) Sabirin menerangkan saat ini belum diketahui posisi Rusdianto akan diganti.
“Pembahasan APBD 2012 sudah hampir final, sementara Rusdianto selain Ketua Fraksi Demokrat juga sebagai anggota Banggar. Jadi sayang kalau karena kasus Rusdianto ini malah membuat pembahasan APBD menjadi tersendat. Jadi sebaiknya memang ada pergantian komposisi anggota banggar,”ujarnya.
Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Rusdianto Rasyid anggota Komisi III DPRD Tarakan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat beberapa waktu lalu tertangkap tangan menggunakan sabu bersama 3 rekannya di kamar 305 Swiss Bell Hotel sehingga Rusdianto terancam pidana kurungan 4 tahun penjara. (saf)

Sumber Info (Kecuali Gambar) : KORANKALTIM.CO.ID - KAMIS, 03 NOVEMBER 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS