TERBARU.......

Senin, 14 November 2011

DISPERINDAGKOP AKAN GELAR OPERASI PASAR


#Tarakan - 

Sejak 3 bulan terahir hampir setiap minggunya harga beras mengalami kenaikan, antara Rp 50 ribu hingga Rp 200 per kilogramnya. Meski kenaikan tidak terlalu signifikan, namun jika dibiarkan akan memberatkan masyarakat. Untuk itu, Disperindagkop akan melakukan operasi pasar kesejumlah kelurahan  yang direncanakan akan di mulai pada 16 November 2011.  

Tak hanya warga miskin, semua kalangan bisa membeli beras operasi pasar dengan harga eceran tertinggi sebesar Rp 6.700 perkilogram  dan hanya dibatasi satu karung ukuran 50 kilogram,”ujar Untung Prayitno Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UMKM.

Saat ini, harga beras dipasaran kelas medium kebawah bisa mencapai Rp 8.000 perkilogramnya, padahal harga normalnya dikisaran Rp 7.000.

Operasi pasar yang akan dilakukan secara bergilir di kelurahan dengan kepadatan penduduk tertentu ini, akan dimulai dari kelurahan yang terdekat dari gudang bulog yang ada di Lingkas Ujung.

Kenaikan harga beras dipengaruhi minimnya pasokan beras dari pulau jawa dan pada februari 2012 diperkirakan harga beras akan turun. Pasalnya, bulan tersebut merupakan masa panen padi di pulau Jawa. (SAM)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakan-Tv.Com - Senin, 14 November 2011

BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS