TERBARU.......

Selasa, 15 November 2011

KESURUPAN FENOMENA SUGESTI TEKANAN MENTAL


#Tarakan - 


Lingkungan sekolah seyogyanya adalah tempat membentuk pribadi anak didik yang cerdas dan mandiri  berbagai pengetahuan yang diberikan adalah bekal mereka menyongsong masa depan.
Disinilah siswa berlomba-lomba mencetak prestasi dan menjadi yang terbaik, namun bagaimana bila sekolah berubah menjadi tak lagi nyaman dan menyenangkan.
Terkait fenomena yang belakangan marak menimpa pelajar yakni kesurupan masal  ditengarai karena beberapa faktor, salah satunya beban belajar yang tinggi  sehingga mengganggu psikologi siswa tersebut,”ujar  dr. Khaerul  Kepala Dinas Kesehatan.
Sejurus, ternyata pelajar memiliki cara tersendiri untuk mengatasi kejadian yang mungkin dapat menimpa diri ini  berupa fenomena kesurupan yang identik dengan makhluk halus.
Kesurupan bukan hanya sebuah peristiwa fisik namun juga penurunan daya tahan mental, kesurupan massal yang belakangan ini terjadi  berawal dari kesurupan individual yang kemudian berubah menjadi massal  dikarenakan individu di sekitarnya tersugesti.

Kesurupan individual yang terjadi muncul sebagai reaksi, atas apa yang dirasakan oleh individu sebelum proses kesurupan itu terjadi. (CIA/TARI)


Sumber Info (Kecuali Gambar) : Tarakan-Tv.Com - Selasa, 15 November 2011


BERBAGI INFO :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tentang artikel diatas silahkan komentar anda yang bersifat positif dan membangun demi KOTA TARAKAN TERCINTA

SEKARANG KOMENTAR ANDA KAMI TUNGGU :

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN

VIDEO SUATU HARI DI KOTA TARAKAN
LIHAT VIDEONYA, SILAHKAN KLIK GAMBAR DIATAS